Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Massa Sambut Habib Rizieq, Jalan ke Bandara Macet

Selasa 10 Nov 2020 07:05 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Baliho bergambar Imam Besar Habib Rizieq Shihab di Matraman, Jakarta Pusat, Rabu (19/8).

Baliho bergambar Imam Besar Habib Rizieq Shihab di Matraman, Jakarta Pusat, Rabu (19/8).

Foto: Ratih Widihastuti Ayu Hanifah
Eks Menag menyambut kedatangan pendiri FPI tersebut ke Tanah Air.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jalan menuju Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten, pada Selasa (10/11) pagi WIB, sempat tidak bergerak sama sekali. Hal itu merupakan imbas ribuan massa menyambut kedatangan pendiri Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang dijadwalkan tiba pukul 09.00 WIB, usai penerbangan di Jeddah, Arab Saudi.

Akun Twitter @TMCPoldaMetroJaya melaporkan jika kendaraan menuju Bandara Soekarno-Hatta tidak bergerak sama sekali. "(Pukul) 05.42 (WIB) situasi arus lalu lintas arah Bandara Soetta kecepatan 0 km/jam," begitu laporan akun lalu lintas tersebut.

Akun TMC Polda Metro juga berpesan kepada penumpang yang ingin terbang untuk berangkat lebih awal. "Gerbang Tol Cengkareng menuju Bandara lalu lintas padat, bagi penumpang pesawat terbang yang akan menuju ke Bandara Soetta agar berangkat lebih awal," kata akun tersebut. 

Eks Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin lewat akun Twitter, @lukmansaifuddin juga menyambut kedatangan orang yang memimpin Gerakan 212 tersebut. "Selamat kembali ke Tanah Air kepada Habib Muhammad Rizieq Shihab beserta keluarga. Semoga berada dalam lindungan dan keberkahan Allah SWT," kata Lukman.

Dalam akun Youtube Front TV yang menyiarkan langsung kondisi di Bandara Soekarno-Hatta dan Markas FPI di Petamburan, Jakarta Pusat, terlihat massa yang menyemut di dua lokasi tersebut berusaha menyambut kedatangan Rizieq. Ini adalah momen kepulangan Rizieq setelah tertahan di Arab Saudi sejak 2017. 

Rizieq dikenal sebagai pemimpin komando Gerakan 411 dan 212 dalam kasus penistaan agama yang dilakukan gubernur DKI periode 2014-2017, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ketika Rizieq berangkat umroh ke Makkah, Arab Saudi, sejak itu ia tidak bisa kembali ke Indonesia, dan baru hari ini dijadwalkan bisa pulang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA