Selasa 10 Nov 2020 06:41 WIB

Medvedev Percaya Diri Hadapi ATP Finals

Petenis peringkat empat dunia itu mengalami hasil yang beragam tahun ini.

Daniil Medvedev
Foto: AP/Frank Franklin II
Daniil Medvedev

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Daniil Medvedev menyatakan dalam kondisi yang lebih baik menjelang turnamen ATP Finals musim ini yang akan berlangsung 15-22 November 2020 di London, Inggris. Ini setelah ia gagal berbuat banyak pada turnamen putaran terakhir itu tahun lalu.

"Saya datang dalam kondisi yang lebih baik dari tahun lalu," kata Medvedev kepada media setelah kemenangannya di Paris Master seperti dikutip Tennishead, Selasa (10/11).

Petenis peringkat empat dunia itu mengalami hasil yang beragam tahun ini. Ia menembus semifinal US Open pada September, tapi langsung tersingkir pada putaran pertama Roland Garros beberapa pekan kemudian.

Namun, petenis Rusia itu akan menuju turnamen penutup musim ATP Finals bulan ini setelah meraih gelar Paris Masters. Yang menarik, itu adalah gelar Masters 1000 ketiganya hingga saat ini.

“Tahun lalu saya benar-benar kelelahan, kalah dalam pertandingan pertama saya di Paris Saint-Germain (PSG). Saat itulah Anda kehilangan kepercayaan diri," kata Medvedev.

Tahun ini, sebaliknya Medvedev datang ke turnamen setelah memenangi Paris Masters dan merasa lebih segar daripada yang ia alami di akhir sirkuit musim panas yang melelahkan pada 2019.

Tahun lalu, Medvedev kalah dalam tiga pertandingan round robin, tapi berharap tahun ini dia akan mampu membuat catatan gemilang. "Semoga saya bisa mendapatkan beberapa kemenangan di sana (London)."

Medvedev menyebut kekuatan mentalnya yang meningkat sebagai faktor kunci keyakinan lainnya. “Saya telah melatih kekuatan mental saya untuk waktu yang lama. Saya banyak melatihnya, dan saya sangat senang dengan kinerja saya dengan kekuatan mental saya,” kata dia menegaskan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement