Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Ansu Fati Terekam Kamera Siap Jalani Operasi

Senin 09 Nov 2020 23:18 WIB

Red: Israr Itah

Ansu Fati

Ansu Fati

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Fati menjalani operasi di Klinik Quiron ditangani oleh dokter Ramon Cugat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dokter Ramon Cugat akan mengoperasi lutut Ansu Fati pada Senin (9/11) waktu setempat. Kedatangan remaja belia bintang Barcelona itu di rumah sakit terekam oleh kamera TV Spanyol. 

Pemain berusia 18 tahun itu mengalami cedera lutut kiri pada pertandingan melawan Real Betis, akhir pekan lalu. Ia menderita meniskus, bantalan tulang lutut, yang robek. Kamera Gol TV merekamnya tiba di Klinik Quiron di Barcelona pada Senin pagi waktus etempat bersama dengan anggota keluarga. Fati berjalan dengan mengenakan kruk. 

Baca Juga

Meniskusnya diharapkan akan dijahit daripada diangkat selama operasi. Operasi ini akan membuatnya tidak dapat beraksi selama tiga sampai lima bulan.

Sebelumnya, Barcelona sudah mengumumkan kondisi Fati yang cedera dan akan absen sekitar lima bulan. Tim medis Barcelona akan mendampingi dokter Ramon Cugat dalam operasi Fati.

"Setelah intervensi ini selesai, komunikasi baru akan diberikan dengan informasi tentang hasil dan perkiraan waktu sang pemain absen," sebut pernyataan resmi Barca.

Fati adalah pencetak gol terbanyak Barcelonaa di La Liga musim ini. Ia mencetak empat gol dalam tujuh penampilan, dan membobol gawang Ferencvaros dalam kemenangan 5-1 di Liga Champions.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA