Senin 09 Nov 2020 23:18 WIB

Ansu Fati Terekam Kamera Siap Jalani Operasi

Fati menjalani operasi di Klinik Quiron ditangani oleh dokter Ramon Cugat.

Ansu Fati
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Ansu Fati

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dokter Ramon Cugat akan mengoperasi lutut Ansu Fati pada Senin (9/11) waktu setempat. Kedatangan remaja belia bintang Barcelona itu di rumah sakit terekam oleh kamera TV Spanyol. 

Pemain berusia 18 tahun itu mengalami cedera lutut kiri pada pertandingan melawan Real Betis, akhir pekan lalu. Ia menderita meniskus, bantalan tulang lutut, yang robek. Kamera Gol TV merekamnya tiba di Klinik Quiron di Barcelona pada Senin pagi waktus etempat bersama dengan anggota keluarga. Fati berjalan dengan mengenakan kruk. 

Baca Juga

Meniskusnya diharapkan akan dijahit daripada diangkat selama operasi. Operasi ini akan membuatnya tidak dapat beraksi selama tiga sampai lima bulan.

Sebelumnya, Barcelona sudah mengumumkan kondisi Fati yang cedera dan akan absen sekitar lima bulan. Tim medis Barcelona akan mendampingi dokter Ramon Cugat dalam operasi Fati.

"Setelah intervensi ini selesai, komunikasi baru akan diberikan dengan informasi tentang hasil dan perkiraan waktu sang pemain absen," sebut pernyataan resmi Barca.

Fati adalah pencetak gol terbanyak Barcelonaa di La Liga musim ini. Ia mencetak empat gol dalam tujuh penampilan, dan membobol gawang Ferencvaros dalam kemenangan 5-1 di Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement