Senin 09 Nov 2020 23:31 WIB

Ratusan CPNS Jambi Kejar Pemberkasan Daring

Tahap pemberkasan CPNS online hingga 13 November 2020.

Ratusan CPNS Jambi Kejar Pemberkasan Daring. Calon peserta CPNS (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Fauzan
Ratusan CPNS Jambi Kejar Pemberkasan Daring. Calon peserta CPNS (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Jambi yang lulus seleksi penerimaan CPNS 2019, mengejar pemberkasan secara dalam jaringan (daring) agar segera tuntas.

"CPNS yang lulus seleksi saat ini dalam tahap pemberkasan online hingga 13 November 2020," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Jambi Liana Andriani, Senin (9/11).

Baca Juga

Ada sekitar 130 CPNS yang lulus seleksi penerimaan CPNS 2019 yang saat ini tengah melakukan pemberkasan secara daring. Setelah pemberkasan, para CPNS tersebut menunggu keluarnya Surat Keputusan (SK) dan diserahkan kepada CPNS oleh Wali Kota Jambi.

Dari penerimaan CPNS 2019 Kota Jambi tersebut, terdapat formasi yang tidak terdapat pendaftar, yakni formasi pada instansi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sehingga formasi tersebut saat ini masih kosong. Sementara itu, untuk 2021, Pemerintah Kota Jambi masih akan mengusulkan penerimaan CPNS karena dalam pemerintahan Kota Jambi masih banyak terdapat kekosongan formasi CPNS.

"Info sementara tahun 2021 akan ada kembali penerimaan CPNS, Pemerintah Kota Jambi akan mengusulkan formasi penerimaan karena hampir di setiap instansi ada formasi yang kosong," kata Liana.

Liana mengatakan, formasi penerimaan CPNS tersebut ditentukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) di mana setiap kabupaten dan kota mengusulkan formasi CPNS yang kosong di setiap instansi.

"Formasi yang masih sangat kurang yakni pada bidang pendidikan dan kesehatan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement