Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Federico Valverde Cedera Retak Tulang Kering

Senin 09 Nov 2020 23:12 WIB

Red: Israr Itah

Gelandang Madrid, Federico Valverde.

Gelandang Madrid, Federico Valverde.

Foto: EPA-EFE/Juan Herrero
Valverde diperkirakan akan absen membela Real Madrid selama sebulan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar buruk muncul usai kekalahan menyesakkan Real Madrid dari Valencia dengan skor 1-4 di La Liga, Senin (9/11) dini hari WIB. Gelandang Madrid Federico Valverde mengalami cedera retak pada tulang keringnya. 

Pemain Uruguay itu sekarang akan menjalani proses pemulihan. Valverde tidak akan terbang memperkuat negaranya untuk laga kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan melawan Kolombia dan Brasil.

Baca Juga

"Setelah tes yang dilakukan pada pemain kami, Federico Valverde, oleh layanan medis Real Madrid, dia telah didiagnosis dengan patah tulang pada tulang tibialis posterior di kaki kanannya," demikian pernyataan klub, dikutip Marca. "Pemulihannya akan terus dinilai."

Dengan jenis cedera ini, waktu pemulihan mungkin sekitar satu bulan. Madrid mengatakan mereka akan terus memantau situasinya. 

Cedera Valverde ditambah Casemiro dinyatakan positif mengidap Covid-19 membuat pelatih Zinedine Zidane harus menciptakan kombinasi baru di lini tengah melawan Villarreal dan Inter Milan.

Ketidakhadirannya akan menjadi masalah besar yang harus dihadapi Zidane, membuat pelatih semakin pusing setelah berita akhir pekan tentang kasus Covid-19 Casemiro dan Eden Hazard.

Valverde dalam kondisi yang baik dan telah memulai banyak pertandingan. Absennya Valverde setidaknya diikuti kabar baik kembalinya Martin Odegaard dari cedera. Perawatannya dimulai pada Senin ini dan dia sudah bekerja untuk dapat kembali secepatnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA