Senin 09 Nov 2020 21:53 WIB

Bek Liverpool Percaya Diri Bisa Pertahankan Gelar Juara

Liverpool menahan imbang City 1-1 di Stadion Etihad, Senin (9/11) dini hari WIB.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Bek Liverpool, Andy Robertson
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Bek Liverpool, Andy Robertson

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Andy Robertson semakin percaya diri Liverpool bisa mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris setelah mendapat tambahan satu poin dari Manchester City, di tengah jadwal padat dan pemain yang cedera. Liverpool menahan imbang City 1-1 di Stadion Etihad, Senin (9/11) dini hari WIB. 

Saat ini, the Reds hanya tertinggal satu poin dari Leicester di puncak klasemen sementara. "Kami selalu lapar meraih poin lebih banyak, tetapi kami harus bahagia," kata pemain internasional Skotlandia dikutip dari BT Sport.

Baca Juga

Jurgen Klopp dan Pep Guardiola terhambat oleh daftar cedera yang signifikan musim ini. Mereka pun mengeluh setelah pertandingan tersebut.  Trent Alexander-Arnold menjadi korban terakhir Liverpool saat ia tertatih-tatih karena cedera betis di babak kedua. 

"Saya pikir ketika kami mulai mengalami beberapa cedera dan kehilangan beberapa pemain dengan Covid-19, semua orang mengira roda akan lepas. Namun kami telah berhasil menenangkan kapal sedikit dan mengambil beberapa hasil yang bagus. Semoga itu terus berlanjut dan semoga kami terus membangun kepercayaan diri dan performa kami," kata Robertson.

Menurutnya, penampilan tim di Stadion Etihad adalah salah satu tang terbaik dalam beberapa waktu terakhir. Ia berharap the Reds kembali dari pertandingan internasional dengan penuh percaya diri dan benar-benar bisa memuncaki klasemen hingga akhir.

"Saya berharap kami pergi dan menyerang periode Natal ini karena akan sangat sibuk. Kami telah menanganinya dengan cukup baik pada musim sebelumnya dan itulah yang kami butuhkan musim ini," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement