Selasa 10 Nov 2020 02:20 WIB

Alasan Ibra Unggah Foto Saat Masih Perkuat Timnas Swedia

Ibrahimovic, sempat menunggah foto dirinya saat mengenakan seragam timnas Swedia

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN -- Lewat akun instagramnya, striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, sempat menunggah foto dirinya kala masih mengenakan seragam timnas Swedia lengkap dengan ban kapten dan nomor punggung 10 yang biasa dipakainya. Dalam keterangan untuk foto tersebut, penyerang berusia 39 tahun itu menulis,''Lama tidak berjumpa''.

Foto beserta caption yang diunggah Ibra pada sepekan lalu itu pun sempat memicu rumor kembalinya mantan penyerang Juventus dan Inter Milan itu ke timnas Swedia. Pun dengan anggapan soal keinginan Ibrahimovic untuk kembali memperkuat timnas Swedia setelah sempat memutuskan pensiun pada 2016 silam

Baca Juga

Namun, Ibrahimovic mengaku, unggahan itu merupakan sinyal dari dirinya terkait kemungkinan kembali tampil buat Blagult, julukan timnas Swedia. ''Tidak, saya hanya semata-mata ingin mengganggu dan membuat jengkel para pemain dan orang-orang di Swedia,'' kata Ibrahimovic kepada Sky Italia, Senin (9/11).

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya Ibrahimovic dikabarkan akan kembali memperkuat timnas Swedia. Ibra disebut-sebut siap membantu timnas Swedia untuk bisa tampil apik di putaran final Piala Dunia 2018. Namun, hingga akhirnya Swedia tampil di laga pembuka, Ibrahimovic tidak disertakan dalam skuat Blagult.

Hingga saat ini, Ibrahimovic masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah timnas Swedia. Eks penyerang Barcelona itu sukses mencetak 62 gol dari 116 caps selama 16 tahun memperkuat timnas Swedia di panggung internasional. Kembalinya Ibrahimovic ke timnas Swedia ini pun sempat dinilai bisa mengangkat performa tim besutan Janne Anderson tersebut.

Pasalnya, meski telah berusia 39 tahun, tapi Ibrahimovic terbukti masih mampu tampil di level teratas. Ibra bahkan mampu mencetak delapan gol dari lima penampilan di pentas Serie A musim ini, termasuk saat menyelematkan muka Milan dari kekalahan dengan mencetak gol penyeimbang kala berhadapan dengan Verona, Senin (9/11) dini hari.

Di sisi lain, performa timnas Swedia memang jauh dari kata memuaskan. Swedia menelan empat kekalahan dari lima terakhir, termasuk empat kekalahan di pentas UEFA Nations League musim 2020/2021. Rencananya, Swedia akan melakoni laga uji coba, menghadapi Denmark, akhir pekan ini, sebelum akhirnya menghadapi Kroasia dan Prancis di lanjuta UEFA Nations League.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement