Senin 09 Nov 2020 20:10 WIB

Pirlo: Tak Ada yang Salah dengan Sikap Dybala

Paulo Dybala dinilai blunder saat laga Lazio vs Juventus.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
 Paulo Dybala
Foto: AP/Laurent Cipriani
Paulo Dybala

REPUBLIKA.CO.ID,  TURIN -- Juventus urung memetik poin penuh saat ditahan imbang Lazio, 1-1, pada giornata ketujuh Serie A, Ahad (8/11) malam WIB. Padahal, di laga tersebut, Juventus sudah unggul sejak menit ke-15 laga.

Namun, keunggulan itu buyar justru saat laga tinggal tersisa kurang dari satu menit. Adalah Felipe Caicedo yang mencetak gol penyeimbang pada menit ke-94.

Baca Juga

Salah satu sorotan dalam laga yang digelar di Stadion Olimpico tersebut adalah blunder yang dilakukan Paulo Dybala. Striker asal Argentina gagal menguasai bola dan membuat Lazio mendapatkan lemparan ke dalam. Akhirnya, dari lemparan ke dalam itu, Lazio mampu membangun serangan dan berujung pada gol Caicedo.

Kendati begitu, pelatih Juventus, Andrea Pirlo, tidak melihat ada yang salah dari sikap Dybala di laga tersebut. Pirlo menilai, penyerang berusia 26 tahun itu hanya ingin memberikan kemampuan terbaiknya dan membantu tim meraih kemenangan. Sayangnya, keinginan itu tidak ditopang dengan kondisi fisik yang mumpuni.

''Saya rasa, tidak ada yang salah dengan sikap Dybala. Dia ingin tampil sebaik mungkin dan membantu tim. Terkadang, dia tidak berada dalam kondisi terbaiknya, seperti yang saat ini tengah dialaminya. Dia hanya perlu kembali berlatih dan lebih sering tampil (untuk memulihkan kebugarannya). Kami juga hanya perlu mengelola situasi-situasi di saat terakhir laga untuk bisa memastikan kemenangan,'' kata Pirlo seperti dilansir DAZN, Senin (9/11).

Berselang beberapa jam pasca merumput di laga kontra Lazio, Dybala pun dipastikan tidak dipanggil pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, untuk memperkuat Albiceleste dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang pada dua pekan mendatang. Di sisi lain, kesempatan tidak memperkuat timnas Argentina ini bisa dimanfaatkan Dybala untuk kembali berlatih dan memulihkan kondisinya.

Performa Dybala pada musim ini memang masih terganggu dengan cedera paha, yang sempat membekapnya pada penghujung musim lalu. Meski telah pulih dari cedera, tapi Dybala dinilai masih memiliki masalah kebugaran. Kondisi inilah yang sempat membuat Pirlo lebih memilih membangkucadangkan Dybala pada empat laga awal Serie A musim ini.

Tidak hanya itu, dari lima kesempatan menghuni skuat utama I Bianconeri, Dybala hanya dua kali tampil sebagai starter. Di laga kontra Lazio, Dybala pun masuk sebagai pemain pengganti, tepatnya kala menggantikan Cristiano Ronaldo pada menit ke-76.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement