Senin 09 Nov 2020 17:46 WIB

BTS Boyong Empat Penghargaan Utama MTV Europe Music Awards

BTS kantongi penghargaan Lagu dan Grup Musik Terbaik MTV Europe Music Awards 2020.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Grup BTS
Foto: Wikimedia
Grup BTS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup pop Korea Selatan, BTS, berhasil memboyong empat penghargaan utama, termasuk kategori Lagu Terbaik untuk "Dynamite" dan Grup Terbaik di MTV Europe Music Awards 2020 pada Ahad (8/11) malam. Sementara penyanyi Lady Gaga mengambil penghargaan dalam kategori Artis Terbaik.

Selain dua kategori tersebut, BTS juga mendapatkan penghargaan kategori Penggemar Terbanyak dan Live Virtual Terbaik untuk konser Bang Bang Con beberapa waktu lalu. Pertunjukan yang bertujuan mengapresiasi musik global itu ditayangkan pada Ahad (8/11) malam, melansir APNews.

Baca Juga

Sejumlah publik figur menghibur dengan karyanya masing-masing, seperti, Alicia Keys, Sam Smith, Doja Cat, dan DaBaby. Grup gadis Little Mix menjadi pembawa acara itu.

Lady Gaga yang mengantongi banyak nominasi itu mengalahkan Harry Styles, Justin Bieber, Dua Lipa, Miley Cyrus, dan The Weeknd untuk penghargaan Artis Terbaik. Dia kalah kategori Video Terbaik dari DJ Khaled ft Drake untuk lagu “Popstar.” Kemenangan itu juga mengalahkan penyanyi Cardi B ft. Megan Thee Stallion untuk lagu “WAP.”

Cardi B mendapatkan penghargaan Hip Hop Terbaik. Coldplay memenangkan Best Rock, Haley Williams mendapat Best Alternative, dan Little Mix dinobatkan sebagai Best Pop. Penghargaan Latin Terbaik diraih Karol G, yang juga memenangkan Kolaborasi Terbaik untuk "Tusa" yang menampilkan Nicki Minaj.

David Guetta, peraih penghargaan Elektronik Terbaik juga tampil di pentas di Budapest. Penyanyi dan penulis lagu Yungblud memenangkan Musisi Mencuri Perhatian Terbaik, dan Doja Cat membawa pulang penghargaan Artis Pendatang Baru Terbaik.

Untuk tahun ketiga, MTV EMA membagikan penghargaan perubahan generasi, kali ini kepada lima wanita yang memperjuangkan keadilan rasial dan sosial di seluruh dunia: Kiki Mordi, Temi Mwale, Catherhea Potjanaporn, Luiza Brasil, dan Raquel Willis. Mendiang Eddie Van Halen juga dikenang dalam penghormatan yang menampilkan Tom Morello dan St. Vincent. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement