Senin 09 Nov 2020 17:19 WIB

Raisa: Lagu 'Tunjukkan' Sangat Catchy

Afgan dan Raisa kembali berkolaborasi lewat single 'Tunjukkan'.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Raisa Andriana dan Afgan Syahreza berduet dalam lagu Tunjukkan. Ini merupakan kali kedua mereka berkolaborasi.
Foto: Tangkapan layar
Penyanyi Raisa Andriana dan Afgan Syahreza berduet dalam lagu Tunjukkan. Ini merupakan kali kedua mereka berkolaborasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunjukkan cintamu terhadap orang-orang terkasih di sekeliling. Lakukan itu sekarang juga dan setiap hari, mumpung ada kesempatan. Pesan itu diusung musisi Afgan dan Raisa lewat lagu terbaru mereka, "Tunjukkan".

Setelah single kolaborasi bertajuk "Percayalah" lima tahun silam, kedua penyanyi bersuara khas itu bekerja bersama untuk kedua kalinya. Mereka menghadirkan tembang "Tunjukkan" yang dijuluki sebagai lagu cinta di masa pandemi.

Baca Juga

"Lagu ini sangat catchy dan bikin kita feel good, terutama di masa-masa pandemi seperti sekarang. Bentuk ekspresi terhadap orang-orang yang kamu sayang, karena kita suka lupa untuk menunjukkan rasa sayang tersebut," ujar Afgan.

Pada konferensi pers virtual yang disimak di Jakarta, Jumat (6/11), Afgan menceritakan proses kolaborasi lagu. Semula, Afgan menerima demo lagu dari musisi Alam Urbach. Terbersit dalam benak Afgan bahwa lagu sangat cocok untuk dibawakan secara berduet.

Nama Raisa segera terlintas, namun Afgan belum melontarkan ajakan kepada rekan musisinya itu. Ternyata, pihak label Trinity Optima Production yang menaungi Afgan juga sudah menyampaikan demo kepada Raisa, sama seperti keinginan Afgan.

"Awalnya sih kaget dapet ajakan kolaborasi ini. Nuansanya lagunya berbeda dengan "Percayalah", jadi excited untuk ngerjainnya, dan lagunya cepet nyangkut di kepala. Selalu seru kerja bareng Afgan," kata Raisa.

Jika pada lagu "Percayalah" yang kental adalah unsur balada pop, Afgan dan Raisa mengeksplorasi nuansa groovy pada lagu "Tunjukkan". Warna itu tak lepas dari sentuhan produser S/EEK (Marco Steffiano, Adrian Rahmat Purwanto, dan Jessi Mates).

Para produser tersebut menangkap inspirasi Afgan dan Raisa untuk menghasilkan musik pop Korea dan R&B era 2000-an. Selain perilisan single, Afgan dan Raisa juga menyiapkan challenge seru-seruan bareng Afganisme dan YourRaisa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement