Selasa 10 Nov 2020 01:37 WIB

Hansi Flick Lega Bayern Muenchen Lewati Laga Sulit

Muenchen sempat kesulitan menandingi lawannya, Borussia Dortmund.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick.
Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH-TUTTAS
Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick, merasa puas timnya dapat mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 3-2, Ahad (8/11) dini hari WIB. Meski demikian, ia mengaku kesulitan menandingi lawannya.

Laga panas bertajuk Der Klassiker di Stadion Signal Iduna Park itu berlangsung sengit karena kedua tim saling berbalas angka. Marco Reus membuka keran gol Dortmund di menit ke-45 sebelum dibalas tuntas oleh bek Muenchen, David Alaba, pada masa perpanjangan waktu paruh pertama.

Robert Lewandowski membalikkan keadaan lewat golnya di menit ke-48. Kemudian ditambah oleh Leroy Sane pada menit ke-80. Selang tiga menit kemudian, bintang muda Dortmund, Erling Haaland mempertipis margin sehingga pertandingan berakhir 3-2 untuk kemenangan tim tamu.

"Pertandingan berjalan sangat menarik. Ada kualitas yang ditunjukkan di lapangan, kedua tim sama-sama punya peluang," kata Flick seperti dilansir laman resmi klub, Senin (9/11).

Flick menegaskan, timnya lebih pantas menang walaupun statistik menunjukkan angka yang kurang lebih seimbang. Muenchen mencatat 21 percobaan dengan tujuh tepat sasaran, sementara Dortmund membukukan 20 peluang dengan lima mengarah ke gawang.

Secara penguasaan bola, Dortmund sedikit lebih unggul dengan 51 persen. Hal itu membuat Flick mengapresiasi kerja keras lawannya. "Dortmund menjadi sangat berbahaya jika kami membuat kesalahan. Kami harus lebih sabar dan memanfaatkan situasi agar lebih berharaga," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement