Senin 09 Nov 2020 14:36 WIB

8 Bulan Hadapi Pandemi, Jokowi Ajak Masyarakat Berkarya

Masyarakat bisa tetap berkarya dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Rep: Dessy Suciati Saputri  / Red: Ratna Puspita
Presiden RI, Joko Widodo
Foto: BPMI
Presiden RI, Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat terus melakukan kegiatan produktif dan berkarya meski pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Ia menilai masyarakat bisa tetap melakukan kegiatan produktif maupun berkarya di tengah pandemi dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. 

"Mari kita terus berkarya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Mari terus menggali kearifan lokal untuk memperkuat kemampuan kita dalam menghadapi bencana," ujar Jokowi melalui akun resmi Instagramnya, Senin (9/11).

Baca Juga

Presiden mengatakan, masyarakat Indonesia memiliki sikap optimistis dan pantang menyerah yang terbentuk dari tantangan alam dan kondisi geografis nusantara. Selama berabad-abad, kata dia, nenek moyang bangsa Indonesia selalu berusaha bersahabat dengan berbagai tantangan serta menjaga harmoni dengan alam lingkungan, dan membangun nilai-nilai kebudayaan. 

"Saat pandemi datang, memori budaya masyarakat tangguh bencana kembali hidup," tambahnya. 

Selain mendukung program-program pemerintah dalam mengatasi pandemi serta mempererat gotong royong, Jokowi meminta masyarakat agar kembali menghidupkan kearifan lokal seperti mengangkat lagi jamu-jamu tradisional untuk meningkatkan imunitas tubuh selama pandemi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement