Senin 09 Nov 2020 12:46 WIB

Warga Temukan 20 Telur Ular Kobra, Setengahnya Menetas

Petugas dan warga menemukan telur cobra itu dalam lobang cor-coran.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Agus Yulianto
20 telur ular ditemukan di gudang rumah milik warga Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya,  Kota Bekasi. Ahad (8/11).
Foto: dok. Istimewa
20 telur ular ditemukan di gudang rumah milik warga Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi. Ahad (8/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Sebanyak 20 telur ular kobra ditemukan di gudang rumah warga yang berlokasi di Jalan Agus Salim, RT 01 RW 08 Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya Kota Bekasi, Ahad (8/11). Dari 20 telur ular tersebut, sebanyak 10 sudah menetas. 

"Warga sudah menemukan enam ekor anak ular yang sudah menetas itu," kata Komandan Rescu Kompi B Kota Bekasi, Beir Hassan saat dihubungi wartawan, Senin (3/11). 

photo
Telur ular. - (Flickr)

Dia menuturkan, semula ada warga yang melaporkan ada sisik ular di gudangnya. Sisik ular itu diduga sudah ada sejak satu bulan lamanya. Setelah dievakuasi tak ditemukan ada ular di lokasi.

Kemudian, tim menyisir lokasi dan mulai melakukan pencarian. "Dievakuasi ularnya tidak ada setelah disisir. Hanya saja, warga bilang katanya di sini ada lubang, saya curiganya masuk lubang itu," tutur Beir 

Akhirnya, cor-coran lubang tersebut dibongkar oleh tim bersama warga. Barulah ditemukan adanya telur ular sebanyak 20 butir. "Jadi separuh utuh. Separuh sudah netas," ungkapnya.

Selanjutnya, warga berencana memusnahkan sisa telur yang belum menetas dengan cara dibakar. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement