Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Republika-Telkomsel Gelar Diskusi Pahlawan di Mata Zaman

Senin 09 Nov 2020 11:41 WIB

Red: Elba Damhuri

Poster Hari Pahlawan

Poster Hari Pahlawan

Foto: Republika.co.id
Siapapun bisa menjadi pahlawan baik untuk keluarga, lingkungan, maupun publik luas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari Pahlawan menjadi salah satu momentum penting bagi sejarah perjalanan bangsa Indonesia mencapai kemerdekaannya. Makna pahlawan kini terus meluas dari mereka yang berjuang untuk kemerdekaan bangsa hingga individu-individu terus membangkitkan inspirasi lingkungan.

Agar spirit dan makna pahlawan tetap bersarang di jiwa rakyat Indonesia, Republika dan Telkomsel menggelar diskusi virtual dengan tema "Pahlawan di Mata Zaman". Wakil Pemimpin Redaksi Republika Nur Hasan Murtiaji mengatakan diskusi pahlawan ini menampilkan tiga pembicara dari lintas generasi.

Baca Juga

"Mereka adalah Slamet Rahardjo Djarot, seorang aktor, budayawan ternama. Ada Deni Abidin, vice president corporate communication Telkomsel, dan ada Pemred Republika Irfan Junaedi," kata Hasan, Senin (9 November), di Jakarta.

photo
Poster Hari Pahlawan - (Republika.co.id)
Hasan menjelaskan kata pahlawan telah berevolusi menjadi sebuah makna yang sangat luas. Siapapun bisa menjadi pahlawan dengan cara berbuat kebaikan tanpa mengharapkan imbalan ataupun mengajak masyarakat untuk melakukan berbagai hal positif dan bermanfaat. 

Untuk menjadi pahlawan, kata Hasan, bisa dilakukan berbagai cara, misalkan dengan mempunyai panutan yang bisa dijadikan inspirasi. Juga, mengambil langkah kecil yang bermanfaat bagi lingkungan, membantu yang kekurangan, menjadi relawan, bijak bersosmed hingga menebarkan aura positif.

Republika dan Telkomsel, Hasan menjelaskan, ingin mendorong peningkatan kesadaran masyarakat untuk lebih berperan aktif dalam menerapkan perilaku serta memperkuat jiwa kepahlawanan.

Setiap individu, ungkap Hasan, harus menyadri bahwa jiwa kepahlawanan itu ada di dalam diri sendiri.

Pada sisi lain, mereka yang mengapresiasi masyarakat yang telah memberikan jasanya juga bagian dari sikap pahlawan.

Diskusi virtual ini akan digelar pada Selasa (10 November 2020) mulai pukul 13.30 WIB sampai 15.30 WIB via Zoom dengan ID 94898639726. Untuk informasi bisa hubungi nomor WhatsApp 087808755717.

Redaktur Nasional Republika, Indira Rezkisari, akan menjadi moderator pada acara yang juga akan disiarkan langsung di akun TikTok Republika ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA