Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Zidane Siap Tanggung Jawab Setelah Dikalahkan Valencia

Senin 09 Nov 2020 11:36 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Foto: AP/Martin Meissner
Zidane enggan menanggapi lebih jauh soal kritik terhadap susunan pemainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyatakan siap bertanggung jawab atas kekalahan 1-4 atas Valencia di pekan kedelapan La Liga Spanyol, Senin (9/11) dini hari WIB tadi. Meski unggul lebih dulu lewat sontekan Karim Benzema, Los Blancos takluk secara mengejutkan karena tiga gol penalti Valencia.

Gol bunuh diri Raphael Varane semakin membuat Real Madrid terpuruk. "Setelah mencetak gol, kami membiarkan penjagaan mengendur dan mengubah strategi," kata Zidane seperti dilansir Marca.

Zidane mengakui kekalahan amat sulit diterima oleh dirinya dan pemain. Sebab, ia tak menyangka Valencia tampil dengan strategi yang lebih baik.

Zidane tidak ingin menghindari kenyataan. Sejak kebobolan pertama, ia melihat anak asuhnya justru menurunkan intensitas permainan. Ia juga mengakui pemainnya tidak bermain seperti pertandingan sebelumnya."Saya adalah satu-satunya yang harus bertanggung jawab terhadap hasil ini dan saya harus mencari solusinya," tegasnya.

Di satu sisi, Zidane enggan menanggapi lebih jauh soal kritik orang lain terhadap susunan pemainnya. Sebab, pelatih asal Prancis itu menurunkan dua pemain veteran, Marcelo dan Isco, walaupun akhirnya tetap kalah. "Mereka adalah pemain Real Madrid. Hanya itu alasan saya memainkannya," jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA