Senin 09 Nov 2020 10:40 WIB

Pelatih Dortmund Tetap Apresiasi Para Pemainnya

Dortmund dikalahkan Muenchen dengan skor 2-3 dalam lanjutan Bundesliga Jerman.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, tetap mengapresiasi performa pemainnya meski dikalahkan Bayern Muenchen. Dortmund dikalahkan Muenchen dengan skor 2-3, dalam lanjutan Bundesliga Jerman, Ahad (8/11) dini hari WIB.

"Pertandingan ini menarik, kami punya banyak kesempatan. Seharusnya kami bisa menaklukkan lawan, tapi performa pemain tetap bagus," kata Favre seperti dilansir laman resmi Bayern Muenchen.

Sementara bek Dortmund, Mats Hummels berpendapat, kekalahan timnya disebabkan oleh lini pertahanan yang kurang fokus saat berhadapan dengan Bayern Muenchen.

Hummels melihat timnya menciptakan banyak peluang. Dortmund membukukan 20 peluang dengan lima mengarah ke gawang. Secara penguasaan bola, Die Borussen sedikit lebih unggul dengan 51 persen. "Seluruh tiga gol (Bayern) tercipta karena bola yang memantul. Saya tidak berkata kami tidak mendominasi pertandingan, tapi memang keberuntungan sedang berada di pihak lain," ujarnya.

Hummels yang sempat berseragam Bayern Muenchen pun memuji kualitas mantan timnya tersebut. Menurutnya, Muenchen adalah tim kuat yang sulit ditaklukkan dalam keadaan apapun. "Bayern adalah tim yang sangat berbahaya dalam menyerang dan memiliki pertahanan yang solid," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement