Senin 09 Nov 2020 09:14 WIB

Daftar Aksesori untuk Sony PS5

Sony PlayStation 5 akan diluncurkan pada Kamis (12/11).

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Sony PS5.
Foto: t3
Sony PS5.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sony PlayStation 5 akan diluncurkan pada Kamis (12/11). Perusahaan juga memberikan aksesori tambahan untuk memastikan konsumennya mendapatkan hasil maksimal dari konsol baru.

Dilansir dari The Verge, Senin (9/11), pengontrol menjadi aksesoris pertama. Setiap PS5 baru menyertakan satu pengontrol DualSense.

Baca Juga

Berbeda dengan pengontrol DualShock pada PS4, DualSense memiliki skema dua warna dan desain yang lebih ergonomis. Pengontrol juga dilengkapi pemicu adaptif, mikrofon internal dan umpan balik haptik. Beberapa gim memanfaatkan fitur pengontrol untuk memberikan lebih banyak imersi.

Selain bekerja dengan PS5, DualSense dapat terhubung ke perangkat android tanpa kabel. Pengontrol juga akan terhubung secara nirkabel ke PC jika komputer pengguna mendukung Bluetooth. Jika tidak, pengguna dapat menghubungkan DualSense ke PC menggunakan kabel USB.

Harga pengontrol adalah 70 dolar AS, 10 dolar AS lebih mahal dibandingkan DualShock 4. DualSense adalah penerus yang  baik untuk pengontrol PS4, mengingat semua peningkatan yang menyertainya. Jika pengguna sudah memiliki PS4 atau memiliki DualShock 4, pengguna masih dapat menggunakan pengontrol di PS5, tetapi itu hanya akan berfungsi saat memainkan gim PS4.

Jika pengguna tertarik menggunakan PS5 untuk melakukan streaming langsung gim video pengguna dapat membeli Kamera PS5 HD seharga 60 dolar AS. Ini mencakup lensa ganda 1080p dan merupakan penerus kamera PS4.

PS5 pun memiliki remote medianya sendiri. PS5 dapat berfungsi ganda sebagai perangkat untuk streaming film dan video, atau jika pengguna  membeli PS5 dengan drive disk, mereka dapat menonton disk Blu-ray.

PS5 akan memiliki banyak aplikasi streaming yang tersedia saat peluncuran, termasuk Apple TV Plus, Crunchyroll dan Hulu. Jadi jika berencana untuk menonton film dan acara di perangkat, remote media PS5 bisa menjadi pilihan untuk dibeli.

Selain itu, Sony akan memiliki gim bagus yang dapat dimainkan saat peluncuran, termasuk beberapa judul yang sangat dinantikan. Ada beberapa eksklusif PlayStation, yakni Demon’s Souls, Spider-Man: Miles Morales dan Sackboy: A Big Adventure.

Sony juga akan meluncurkan koleksi PlayStation Plus, perpustakaan digital dari beberapa gim paling populer yang dirilis selama masa pakai PS4. Tetapi pengguna harus memiliki langganan PlayStation Plus Aktif untuk mengakses layanan. Pengguna dapat berlangganan satu tahun seharga 29 dolar AS di Eneba atau 30 dolar AS di CDKeys.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement