Senin 09 Nov 2020 08:59 WIB

Ansu Fati akan Jalani Operasi Hari Ini

Fati diprediksi harus beristirahat selama tiga sampai lima bulan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pemain belia Barcelona Ansu Fati.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pemain belia Barcelona Ansu Fati.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pemain Barcelona, Ansu Fati, akan menjalani operasi meniskus lutut kakinya pada hari ini waktu setempat. Ia mengalami cedera tersebut saat berlaga menghadapi Real Betis, kemarin.

Prosedur medis akan dipegang oleh spesialis lutut, dr Ramon Cugat dengan pengawasan tim dokter Barcelona. Meniskus milik Fati diharapkan hanya dijahit tanpa harus diangkat. Namun, keputusan baru diambil saat sudah naik meja operasi

Setelah operasi, Fati diprediksi harus beristirahat selama tiga sampai lima bulan. Pihak medis berusaha agar pemain berusia 18 tahun itu dapat kembali secepat mungkin.

"Setelah tindakan ini selesai, kami akan terus memberi informasi tentang perkembangan sang pemain," bunyi pernyataan resmi Barcelona seperti dikutip Marca, Senin (9/11).

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mau tak mau harus mencari sosok pengganti di posisi yang sama. Hal ini dipercaya akan menyulitkan skuat Blaugrana karena Fati dinilai sebagai salah satu talenta terbaik klub saat ini.

Fati dipastikan tidak bisa membela timnas Spanyol dalam jeda internasional selama dua pekan ke depan. Selain itu, kemungkinan besar ia bakal absen membela Barcelona di sisa pertandingan tahun 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement