Senin 09 Nov 2020 08:08 WIB

Gagal Tekuk Milan, Pelatih Verona: Kami Kurang Pengalaman

Fisik yang dimiliki Ibra sangat menyulitkan pemain Verona untuk berduel di udara.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Verona Ivan Juric.
Foto: EPA-EFE/EMANUELE PENNACCHIO
Pelatih Verona Ivan Juric.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Hellas Verona, Ivan Juric, menyebut kegagalan timnya mengalahkan AC Milan karena kurang pengalaman. Kedua kubu akhirnya bermain imbang dengan skor 2-2 di pekan ketujuh Serie A Italia, Senin (9/11) dini hari WIB.

Berstatus tim tamu, Verona tampil lebih agresif di babak pertama karena mencetak dua gol selama 20 menit pertama lewat kreasi Antonin Barak dan Calabria.

Namun AC Milan membalas ketertinggalan dengan gol Franck Kessie dan penalti Zlatan Ibrahimovic. Masing-masing pihak pun mendapat satu poin.

"Kami hebat di babak pertama. Tapi setelah istirahat, kami tumbang secara fisik dan tidak bisa menahan Milan," kata Juric seperti dilansir Football Italia, Senin (9/11).

Juric beralasan, fisik yang dimiliki Ibrahimovic sangat menyulitkan pemainnya untuk berduel di udara dalam bertahan. "Ini bukan situasi yang mudah. Kami harus mengganti delapan pemain dalam kurun waktu enam bulan. Superioritas Milan membuktikan kualitas mereka di menit akhir," ujarnya.

Beruntung, Verona memiliki Marco Silvestri yang dinilai tampil apik menjaga gawang tim tamu. Juric mengatakan, sang kiper terus berkembang dari setiap pertandingan.

"Kami bermain bagus selama 65 menit, tapi masih kurang percaya diri dan karakter tim. Jika sudah cukup memiliki dua hal tersebut, Verona pasti akan mengejutkan saya musim ini," jelas Juric.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement