Senin 09 Nov 2020 07:16 WIB

Prediksi Jajaran iPhone Tahun Depan

Apple diprediksi mempertahankan bentuk dan ukuran namun meningkatkan kamera ultrawide

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
iPhone 12 pro max
Foto: phone arena
iPhone 12 pro max

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- iPhone 12 baru saja diluncurkan. Namun, analis TFI Securities Ming-Chi Kuo memiliki gambaran seperti apa jajaran produk tahun depan.

Menurutnya (melalui Mac Rumors), Apple akan mempertahankan faktor bentuk dan ukuran layar yang diperkenalkan dengan lini iPhone 12, tetapi menawarkan kamera ultrawide yang ditingkatkan pada model Pro dan Pro Max kelas atas.

Baca Juga

Dilansir dari The Verge, Senin (9/11), Kuo mengatakan kamera ultrawide dari Pro dan Pro Max akan ditingkatkan dari f/2.4 yang ada saat ini, pengaturan lensa lima elemen menjadi f/1.8, lensa enam elemen dengan fokus otomatis.

iPhone tahun depan mungkin memiliki aperture yang lebih besar sehingga  memungkinkan lebih banyak cahaya masuk, berpotensi meningkatkan bidikan cahaya rendah.

Menurut Kuo, Pro Max tidak menerima kamera ultrawide yang baik dibandingkan iPhone 12 lainnya, namun  hal tersebut akan berubah tahun depan.

Pada 2022, Kuo mengharapkan ultrawide baru akan menjadi standar di seluruh lini iPhone, tetapi mungkin ada kamera high-end baru. Kuo sebelumnya memperkirakan iPhone 2022 akan menampilkan lensa telefoto periskop seperti yang pertama kali dilihat di Huawei P30 Pro.

Lensa telefoto periskop memungkinkan peningkatan zoom optik dengan menjauhkan lensa di dalam bodi ponsel dan menggunakan cermin untuk mengarahkannya keluar.

Kamera baru ini bergabung dengan prediksi Kuo lainnya untuk iPhone pada 2021. Prediksi lainnya yakni, flagship yang sepenuhnya bebas port, layar ProMotion 120Hz dan Touch ID generasi baru yang dipasang langsung ke layar dan / atau tombol daya. Kuo mengatakan perangkat ini mungkin terlihat mirip secara visual dengan iPhone 12, namun datang dengan beberapa perubahan penting.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement