Senin 09 Nov 2020 04:16 WIB

Arsenal Dipermalukan Aston Villa di Emirates

Arsenal menyerah 3-0 dari Aston Villa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
ollie watkins
Foto: epl
ollie watkins

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Arsenal harus menelan kekalahan memalukan saat menjamu Aston Villa di Emirates Stadium, Senin (9/11) dini hari WIB. Tiga gol tak berbalas bersarang ke gawang Arsenal membawa Villa memetik keunggulan 3-0 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris.

Dua dari tiga gol Villa dicatat Ollie Watskins pada menit ke-72 dan menit ke-75 dengan satu gol bunuh diri pemain Arsenal Bukayo Saka menit ke-25.

Berkat hasil ini naik ke posisi enam klasemen dengan perolehan angka 15 dari lima kemenangan dan dua kekalahan. Sedangkan, Arsenal masih terbenam di peringkat ke-11 dengan baru mengemas 12 angka.

Petaka bagi Arsenal kemudian datang di menit ke-25. Skema serangan Aston Villa berakhir jadi mimpi buruk bagi skuat Mikel Arteta.

Kerja sama Jack Grealish, Ross Barkley, dan Matt Target berujung pada umpan silang mendatar yang dilepaskan ke depan muka gawang. Upaya Bukayo Saka malah berakhir buruk lantaran ia malah membuat bola masuk ke gawang.

Saat Arsenal yang mendominasi penguasaan bola coba mendapatkan gol penyama kedudukan, mereka justru dikejutkan oleh gol kedua Aston Villa yang dicetak oleh Ollie Watkins.

Gol ini bermula dari umpan panjang Douglas Luiz ke kotak penalti yang langsung diteruskan oleh Ross Barkley ke depan gawang. Watkins langsung menyambut umpan itu dengan sundulan ke gawang yang kosong karena Bernd Leno sudah lebih dulu gagal memotong umpan silang.

Tiga menit berselang, Watkins kembali menyarangkan gol ke gawang Arsenal. Gol ini lahir lewat skema serangan balik yang ciamik.

Lemparan dari Emiliano Martinez ke Jack Grealish kemudian diteruskan aksi solo run Grealish hingga ke daerah pertahanan Arsenal. Grealish melepaskan umpan terobosan yang membuat Watkins berhadapan satu lawan satu dengan Leno.

Watkins tanpa kesulitan menaklukkan Leno dan mengubah skor menjadi 3-0. Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement