Senin 09 Nov 2020 03:14 WIB

Maguire: Orang-Orang Ingin Melihat MU Kalah

Orang-orang tidak ingin kami tampil bagus.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Harry Maguire
Foto: EPA-EFE/FELIPE TRUEBA
Harry Maguire

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten Manchester United (MU), Harry Maguire. menyebut kritik pedas dari orang-orang disebabkan keinginan melihat timnya kalah. Ia ingin menjawab komentar miring pada skuat Iblis Merah dengan memetik kemenangan satu per satu.

Maguire membantu MU memenangkan laga kontra Everton, Sabtu (7/11) lalu. Dua gol Bruno Fernandes dan sumbangan satu angka dari Edinson Cavani membawa skor akhir 3-1 untuk skuat Iblis Merah.

"Selama ada di sini kurang lebih satu setengah tahun, saya mengetahui bahwa klub ini paling sering jadi bahan pembicaraan," kata Maguire seperti dilansir Manchester Evening News, Ahad (8/11).

"Kenapa? Karena tim kami adalah yang terbesar di dunia. Orang-orang tidak ingin kami tampil bagus. Kenapa? Karena kesuksesan yang sudah kami peroleh," ujarnya menegaskan.

Tiga poin yang diraih dari Everton meringankan tekanan pada Ole Gunnar Solskjaer. Sebab setelah kalah di dua pertandingan dalam sepekan, banyak rumor yang menyebut Solskjaer akan menjadi kambing hitam untuk dipecat manajemen.

"Kami harus tahan akan (kritikan) itu dengan memberi reaksi sehingga aura negatif tidak masuk ke dalam tempat latihan kami. Tapi, hal ini memang sulit bagi para pemain," ucapnya.

Maguire mengakui timnya sedang tidak konsisten dalam beberapa pertandingan. Namun ia memastikan, setiap kemenangan akan dijadikan momentum kebangkitan untuk laga berikutnya.

"Memang performa kami sempat tidak baik. Sepekan lalu kami membiarkan kebobolan dengan mudah dan kesulitan mencari kesempatan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement