Senin 09 Nov 2020 01:54 WIB

Direktur Napoli Bicara Soal Keputusan Gattuso

Penggemar Napoli jelas terkejut dengan keputusan Gattuso

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso.
Foto: EPA-EFE/ANTONIO BAT
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Direktur Napoli, Cristiano Giuntoli menjelaskan alasan pelatih Gennaro Gattuso tidak memasukan nama dua pemain Mario Rui, dan Faouzi Ghoulam ke dalam skuat mereka saat berkunjung ke markas Bologna pada lanjutan Serie A Liga Italia 2020/2021.

"Apa yang terjadi adalah kami tahu pelatih kami, dia ingin melihat semua orang benar-benar fokus," kata Giuntoli dikutip Football Italia, Senin (9/11).

Penggemar Napoli jelas terkejut dengan keputusan Gattuso untuk mencoret Mario Rui, pun Ghoulam padahal kedua pemain melakukan perjalanan bersama tim ke Stadion Renato Dall'Ara, markas Bologna.

Namun, Giuntoli mengatakan rencana Gattuso mengirim kedua pemain untuk duduk di tribun lantaran kondisi fisik mereka yang kurang fit mengingat keduanya baru saja memainkan laga berat melawan Rijeka di ajang Liga Europa tengah pekan kemarin.

"Gattuso tidak melihat mereka berada dalam kondisi terbaik, dan memilih untuk mengistirahatkannya," sambung dia.

Napoli menjalani serangkain jadwal padat dalam beberapa pekan terakhir. Setelah melakukan perjalanan Real Sociedad pada 30 Oktober lalu, Victor Osimhen dan kolega sudah harus menjamu tim kuda hitam Sassuolo, dan kembali bermain melawan Rijek di ajang Liga Europa.

Untuk itu wajar bagi Gattuso untuk pintar dalam melakukan rotasi pemain dan memberi waktu istirahat yang tepat agar mereka bisa kembali berada di bentuk form terbaiknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement