Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Neville Klaim Fernandes Seperti Eric Cantona dan Rooney

Senin 09 Nov 2020 02:15 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Mantan pemain MU dan timnas Inggris, Phil Neville.

Mantan pemain MU dan timnas Inggris, Phil Neville.

Foto: Reuters
Neville lebih terkejut dengan peran krusial Fernandes bersama MU saat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain Manchester United (MU), Phil Neville mengeklaim, Bruno Fernandes memiliki pengaruh yang besar di Old Trafford seperti legenda klub Eric Cantona pun Wayne Rooney.

"Sejak Fernandes bergabung dengan klub saya pikir dia belum mengalami penurunan permainan," kata Neville dikutip Daily Mail, Senin (9/11).

Pernyataan Neville datang setelah Fernandes berhasil membawa MU menang telak 3-1 atas Everton pada lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin.

Dalam kemenangan tersebut pesepak bola berpaspor Portugal mencatat brace, dua gol ke gawang the Toffees sekaligus mengumpulkan tiga kemenangan untuk Setan Merah dalam tujuh laga yang baru mereka lakoni.

Lebih tajam, Neville mencoba menggambarkan peran krusial Fernandes saat berkostum Setan Merah. Ia menilai Fernandes memiliki karakteristik seorang pemimpin.

"Saya pikir dia pemain spesial. Tidak ada yang memiliki dampak sebesar dia dalam waktu singkat saat bermain dengan MU. Mungkin hanya Rooney, atau Cantona, yang mempunyai dampak serupa," sambung Neville.

Akan tetapi, Neville lebih terkejut dengan peran krusial Fernandes bersama MU saat ini. Pasalnya, dibandingkan dengan Rooney dan Cantona, eks pemain Benfica itu bergabung di saat komposisi tim yang kurang bagus.

Fernandes telah mencetak enam gol dan lima assist dalam perjalanan kampanye 2020/2021 di semua ajang kompetitif.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA