Senin 09 Nov 2020 02:00 WIB

MU Dikritik Terus, Maguire Jengah

Mengapa? karena kami tim terbesar di dunia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Harry Maguire
Foto: EPA-EFE/FELIPE TRUEBA
Harry Maguire

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten Manchester United, Harry Maguire mulai jengah. Ia menyerang balik sejumlah oknum yang belakangan sering mengkitik timnya.

Eks Leicester City itu baru saja mendapatkan suntikan moral berharga. Di tengah tekanan hebat terhadap mereka, skuat polesan Ole Gunnar Solskjaer tampil apik di markas Everton.

MU menumbangkan the Toffees, 3-1, di Goodison Park. Selepas bigmatch yang berlangsung pada Sabtu (8/11) malam WIB, Maguire mengeluarkan uneg-unegnya.

"Saya sudah berada di klub ini selama satu setengah tahun. Saya perhatikan, kami klub yang paling banyak dibicarakan. Mengapa? karena kami tim terbesar di dunia. Orang-orang tidak ingin kami melakukan dengan baik. Mungkin karena kesuksesan yang kami alami di masa lalu," kata Maguire, dikutip dari Sportsmole, Senin (9/11).

Maguire salah satu pemain United yang sering dibahas sederet pundit sepakbola. Penampilan sang bek, naik turun.

Ia juga memiliki masalah di luar lapangan. Itu menjadikan penggawa tim nasioal Inggris tersebut, kian menjadi buah bibir.

Namun ia tampil menawan di Goodison Park. Solskjaer mengakui hal itu.

Ia memuji kerja keras kapten timnya dalam mematahkan serangkaian serangan tuan rumah. "Lini belakang tampil baik. Saya senang dengan aksi Harry dan semua yang ada di sana," ujar Solskajer.

MU akhirnya kembali ke jalur kemenangan di liga domestik. Sebelumnya, tim tersebut cuma meraih satu poin dalam dua laga terakhir, saat mentas di Old Trafford.

Maguire dan rekan-rekan sempat bermain imbang 0-0 dengan Chelsea. Setelahnya skuat Iblis Merah takluk 0-1 dari Arsenal. Barulah di markas Everton, anak-anak Solskjaer menggila.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement