Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Sanjung Harry Kane, Mourinho: Luar Biasa!

Senin 09 Nov 2020 01:47 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

 Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: EPA-EFE/Matt Dunham
Apa yang dia lakukan untuk tim luar biasa

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH -- Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho terpukau melihat aksi Harry Kane. Sang penyerang menjadi bintang Spurs pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris musim ini.

Armada the Lilywhites baru saja menundukkan tuan rumah West Bromwich Albion, 1-0, di The Hawthorns, Ahad (8/11) malam WIB. Dua menit menjelang waktu normal berakhir, sundulan Kane merobek jala the Baggies.

Itu gol ke-150 sang bomber saat membela Spurs di pentas Liga Inggris. Sebuah pencapaian apik untuk pesepakbola 27 tahun tersebut.

"Dia tipikal pemain yang bahkan ketika tidak mencetak gol, dia tetap menunjukkan betapa bagusnya dia," tutur Mou, dikutip dari Talksport, Senin (9/11).

Sang arsitek tak menampik ukuran umum untuk seorang penyerang adalah bagaimana membobol gawang lawan. Namun Kane, jelas dia, lebih dari itu.

Ia menyinggung kontribusi positif kapten Inggris itu untuk Tottenham dalam beberapa tahun terakhir. Tidak hanya dari sisi teknis, tapi juga mentalitas.

"Apa yang dia lakukan untuk tim luar biasa," ujar Mourinho.

Pasukan London Utara telah mengoleksi lima kemenangan di liga domestik musim ini. Anak asuh Mourinho hanya mengalami satu kekalahan. Sisanya dua partai berakhir imbang.

Perlahan tapi pasti, Kane dan rekan-rekan meramaikan persaingan di papan atas. Sejumlah tokoh sepakbola di Inggris memprediksi tim tersebut bisa menjadi pemenang liga edisi terkini.

Liverpool dan Manchester City masih berada di garis terdepan sebagai favorit juara. Setelahnya ada Chelsea, kemudian Spurs, Arsenal, hingga Manchester United.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA