Senin 09 Nov 2020 01:11 WIB

Harry Kane Komentari Kemenangan Spurs

Tottenham telah mengoleksi lima kemenangan di liga domestik musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.
Foto: EPA-EFE/Julian Finney
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH -- Tottenham Hotspur melanjutkan  tren positif pada ajang Liga Primer Inggris musim ini. Skuat polesan Jose Mourinho baru saja menundukkan tuan rumah West Bromwich Albion.

Bertandang ke the Hawthorns, Spurs unggul tipis 1-0, dalam duel yang berlangsung pada Ahad (8/11) malam WIB. Penyerang tim tamu, Harry Kane menjadi sorotan.

Ia mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan ini. "Sebuah pertarungan yang alot. Pada babak kedua kami bermain lebih baik," kata Kane kepada Sky Sports, dikutip dari Standard.co.uk, Senin (9/11).

Kane baru saja mencetak gol ke-150 untuk Spurs pada ajang Liga Inggris. Ia tak banyak berbicara mengenai pencapaian individunya tersebut.

Ia bersyukur timnya meraih hasil apik, lewat sebuah duel sengit. Armada the Lilywhites baru saja meraih kemenangan ketiga secara beruntun pada kompetisi terelit negeri Ratu Elisabeth.

Dalam laga di the Hawthorns, Kane mengakui Tottenham sempat kesulitan. Namun ketika permainan berlangsung terbuka, ia dan rekan-rekannya mulai menciptakan banyak peluang.

Ia kemudian membobol gawang the Baggies, dua menit sebelum waktu normal berakhir. "Ketika anda mencetak satu gol dalam beberapa menit tersisa, ini tentang bagaimana anda mempertahankan keunggulan itu. Untungnya kami mampu melakukannya," tutur Kane.

Secara keseluruhan, Tottenham telah mengoleksi lima kemenangan di liga domestik musim ini. Anak asuh Mourinho hanya mengalami satu kekalahan. Sisanya dua partai berakhir imbang.

Perlahan tapi pasti, Kane dan rekan-rekan meramaikan persaingan di papan atas. Sejumlah tokoh sepakbola di Inggris memprediksi tim tersebut bisa menjadi pemenang liga edisi terkini.

Liverpool dan Manchester City masih berada di garis terdepan sebagai favorit juara. Setelahnya ada Chelsea, kemudian Spurs, Arsenal, hingga Manchester United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement