Senin 09 Nov 2020 05:12 WIB

 Cegah Covid-19, NasDem Jabar Kampanyekan Olahraga Sepeda

Dalam situasi pandemi covid-19, menjaga imunitas sangat penting.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
 Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jawa Barat terus mengampanyekan pola hidup sehat sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona.
Foto: Istimewa
Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jawa Barat terus mengampanyekan pola hidup sehat sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID,bBANDUNG -- Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jawa Barat terus mengampanyekan pola hidup sehat sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona. Salah satunya melalui kegiatan sepeda santai yang diikuti 250 pesepeda dari Bandung, Cianjur, Purwakarta, dan Karawang, Ahad (8/11).

Kantor DPW Partai NasDem Jawa Barat dipilih sebagai titik awal dan akhir sepeda santai yang menempuh rute sejauh 28 kilometer tersebut. Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa mengatakan, acara ini dilakukan sebagai bentuk kampanye olahraga khususnya di masa pandemi virus korona.

Dengan rutin berolahraga, kata Saan, masyarakat akan memiliki daya tahan tubuh yang kuat sehingga terhindar dari virus tersebut. "Dalam situasi pandemi, menjaga imunitas sangat penting. Bersepeda salah satu sarana untuk menjaga imunitas, untuk menjaga kesehatan," katanya.

Selain itu, kata dia, dengan kampanye ini Saan berharap akan semakin banyak masyarakat yang menggunakan sepeda sebagai penunjang aktivitas sehari-hari. Tidak hanya untuk berolahraga dan hiburan semata, menurutnya sepeda bisa juga digunakan untuk sarana transportasi masyarakat.

Selain mengurangi polusi, kata dia, dengan bersepeda pun akan menghemat devisa karena tidak perlu menggunakan bahan bakar minyak yang saat ini diimpor. "Kita ingin sepeda dijadikan sarana untuk gaya hidup, ini kampanye untuk menjaga lingkungan agar tetap sehat, bersih. Dan menjaga ketahanan energi. Kita ingin suatu ketika sepeda jadi transportasi massal, hemat energi, hemat BBM," paparnya.

Saan mengatakan, sepeda santai yang diselenggarakan ini merupakan rangkaian acara peringatan HUT ke-9 Partai NasDem. Selain itu, sejak awal bulan ini pihaknya melakukab berbagai kegiatan lainnya terutama bakti sosial kepada masyarakat.

"Kemarin kita baksos, lalu ada pengobatan gratis untuk 1.000 warga di lima titik. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement