Ahad 08 Nov 2020 22:09 WIB

Imbang Vs Lazio, Ini Pesan Pirlo untuk Juventus

Pirlo mengatakan Juventus salah mengatur bola di 10 detik terakhir.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
 Andrea Pirlo
Foto: EPA-EFE/FEDERICO PROIETTI
Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengatakan kepada anak-anak asuhnya bahwa detail dan fokus untuk memainkan pertandingan hingga menit akhir adalah kunci untuk memenangkan kompetisi. Pernyataan ini dilontarkan usai Juventus gagal meraih kemenangan ketika bertandang ke markas Lazio, Stadion Olimpico, Ahad (8/11

"Kami memainkan permainan hebat, mereka tidak pernah melakukan tembakan tepat sasaran," kata Pirlo menjelaskan kepada DAZN dikutip Football Italia, Ahad (8/11).

Baca Juga

Juve berhasil membuka keunggulan lewat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-15. Namun, tiga angka di depan mata terpaksa lenyap manakal striker SS Lazio, Felipe Caicedo, merobek gawang Bianconeri pada menit ke-90+5.

photo
Cristiano Ronaldo melakukan tendangan bebas pada laga Juventus kontra Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Ahad (8/11). - (EPA-EFE/Claudio Perri)

Namun, Pirlo menjelaskan, kepada anak asuhnya pentingnya menjaga konsentrasi selama pertandingan berlangsung. Sebab dalam sepak bola, hal apapun dapat saja terjadi selama peluit panjang belum berbunyi.

"Kejuaraan dimenangkan jika kami menjaga setiap detail. Kami salah mengatur bola di sepuluh detik terakhir dan mereka mencetak gol penyeimbang," sambung pria yang menggemari berbagai minuman cocktail.

Pirlo bicara tentang kondisi Cristiano Ronaldo yang terpaksa harus keluar lapangan pada menit ke-73 karena mengalami cedera pergelangan kaki. "Ronaldo mengalami masalah pergelangan kaki dan dia terpaksa pergi. Jadi kita akan lihat hasilnya nanti," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement