Senin 09 Nov 2020 08:55 WIB

Honda Rampingkan Operasional di AS

Honda akan menggabungkan fasilitas manufaktur mobilnya menjadi 1 perusahaan baru.

Honda City generasi kelima.
Foto: timesof india
Honda City generasi kelima.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Honda akan merampingkan operasinya di Amerika Serikat (AS). Honda akan menggabungkan fasilitas manufaktur mobilnya yang terkait dengan rangka, mesin, transmisi, dan pengadaan menjadi satu perusahaan baru dengan nama Honda Development & Manufacturing of America, LLC (HDMA).

Perusahaan baru ini juga akan mengintegrasikan operasi pengembangan produk mobil Honda R&D Americas, LLC (HRA). Penyatuan operasi manufaktur dan merger Honda dengan pengembangan produk otomotif akan berlaku efektif 1 April 2021.

Baca Juga

“Kami mengumumkan sejumlah perubahan pada operasi bisnis kami yang melanjutkan perjalanan yang kami mulai tahun lalu, untuk menjadi perusahaan yang lebih ramping, gesit, dan bersatu di Amerika Utara,” kata Shinji Aoyama, Kepala Operasi Regional Amerika Utara Honda Motor Co., Ltd., dan presiden & CEO American Honda.

Dengan perpindahan fungsi ini, desain produk mobil dan fungsi riset pasar tertentu yang saat ini menjadi bagian dari HRA Los Angeles Center akan diintegrasikan ke dalam Operasi Regional American Honda Motor Co Inc, yang berbasis di Torrance, California.

Honda akan menyatukan semua fungsi kreasi mobil ke dalam HDMA. Fokusnya pada pencapaian pengembangan produk baru yang mulus dengan peningkatan efisiensi dan kualitas. Honda memposisikan operasi Amerika Utara untuk masa depan.

Secara terpisah, dalam langkah signifikan terkait Penjualan Mobil serta Unit Bisnis Suku Cadang & Servis, American Honda juga akan dirampingkan. Pada Januari 2021, kantor zona Honda dan Acura akan direstrukturisasi untuk meningkatkan komunikasi antara diler, manajemen zona dan penjualan serta manajemen suku cadang dan layanan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement