Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Siswa Fatih Bilingual School Raih Emas IPA pada Ajang KSN

Ahad 08 Nov 2020 21:05 WIB

Red: Fernan Rahadi

Seorang siswa Fatih Bilingual School (FBS), M Arif Khalfani Ismail (berkaus biru) berhasil mempersembahkan medali emas dalam kategori IPA ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat SMP beberapa waktu lalu.

Seorang siswa Fatih Bilingual School (FBS), M Arif Khalfani Ismail (berkaus biru) berhasil mempersembahkan medali emas dalam kategori IPA ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat SMP beberapa waktu lalu.

Foto: dokpri
Perjalanan Alfa sebagai salah satu siswa olimpiade sudah dimulai sejak kelas 7.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Seorang siswa Fatih Bilingual School (FBS), M Arif Khalfani Ismail, berhasil mempersembahkan medali emas dalam kategori IPA ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat SMP. Alfa, panggilannya, adalah satu dari 612 siswa yang berlaga di tingkat nasional dari 32 provnsi.

"Alfa berhasil mematahkan segala rintangan terutama dikarenakan kondisi di masa pandemi ini. Dengan penuh semangat Alfa berhasil mempelajari berbagai materi-materi rumit KSN SMP dengan cara mengikuti berbagai pembinaan di sekolah maupun di luar sekolah secara daring," kata Middle School Olympiad Coordinator FBS, Anka Putra Utama, dalam siaran persnya, Ahad (8/11).

Anka mengungkapkan, perjalanan Alfa sebagai salah satu siswa olimpiade di SMP FBS sudah dimulai ketika dia kelas 7. "Tekad dan keseriusannya ditambah dengan bimbingan dan dukungan dari orang tua dan sekolah berhasil mengantarkannya kepada prestasi yang luar biasa di kelas 9 saat ini," katanya.

FBS yang berada di kota Banda Aceh sudah berdiri sejak 2005, atau pasca-tsunami melanda Serambi Mekah, sangat memperhatikan pembinaan bagi para siswanya terutama dalam bidang olimpiade. Siswa dipersiapkan sejak mulai bersekolah di FBS dengan cara diberikan kebebasan memilih klub yang mereka minati, di mana salah satunya adalah klub olimpiade. 

Klub ini tidak hanya dilihat sebagai kegiatan ekstrakurikuler biasa, tetapi digarap dengan serius termasuk kurikulum dan sistem pembinaannya dipersiapkan dengan matang. Bahkan di masa pandemi ini, FBS dengan cepat beradaptasi semenjak program belajar dari rumah diberlakukan dengan melakukan pendidikan dan berbagai pembinaannya secara daring.

"Fatih Bilingual School berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi para siswa di manapun terutama di wilayah Aceh," kata Director of Schools FBS, Nurhadi Hafman.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA