Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Pelatih Persebaya Minta Kejelasan Lanjutan Liga 1 Indonesia

Ahad 08 Nov 2020 19:16 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ratna Puspita

Pelatih Persebaya Aji Santoso.

Pelatih Persebaya Aji Santoso.

Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Saat dilanjutkan, apakah Liga 1 Indonesia memulai dari awal atau melanjutkan liga.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso meminta PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara memberi kejelasan terkait kelanjutan Liga 1 Indonesia. Berdasarkan rencana, Liga 1 Indonesia akan kembali digulirkan pada Februari 2021. 

Aji Santoso mempertanyakan saat dilanjutkan, apakah Liga 1 Indonesia memulai dari awal, atau melanjutkan perjalanan liga yang sempat terhenti akibat wabah Covid-19. "Terus nanti sistemnya kompetisi seperti apa? Melanjutkan atau kompetisi baru? Menurut saya ini yang harus cepat diambil keputusan. Kalau dilanjutkan ya dilanjutkan, kalau kompetisi baru ya kompetisi baru," ujar Aji Santoso di Surabaya, Ahad (8/11).

Baca Juga

Pelatih kelahiran Malang tersebut mengatakan, kejelasan terkait kompetisi menjadi penting karena menyangkut berbagai hal. Utamanya terkait kontrak pemain. 

Aji Santoso menjelaskan, pada Desember 2020, kontrak mayoritas pemain Persebaya Surabaya habis. Ketika sudah ada kejelasan dari penyelenggara terkait kelanjutan Liga 1, manajemen bisa langsung mengambil keputusan terkait kontrak para pemain tersebut.

"Banyak hal terutama kontrak-kontraknya pemain ini kan hampir semua Desember habis. Ini kan perlu kami bicarakan dengan manajemen kelanjutannya seperti apa," ujar Aji Santoso.

Aji Santoso melanjutkan, kejelasan terkait lanjutan Liga 1 Indonesia juga menjadi penting agar bisa melakukan persiapan secara maksimal. Saat ini pemain Persebaya Surabaya tengah diliburkan. Ketika telah ada kejelasan terkait lanjutan Liga 1 Indonesia, jajaran manajemen dan pelatih bisa mengumpulkan pemain untuk segera menggelar latihan minimal dua bulan sebelum liga digelar.

"Minimal kita haris ada waktu dua bulan untuk latihan. Kalau kepingin kita bisa maksimal sekali paling enggak antar 1,5 bulan sampai 2 bulan latihan untuk persiapannya," kata Aji.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA