Ahad 08 Nov 2020 18:58 WIB

Ini Kondisi Terakhir Skuat Liverpool Vs Manchester City

Liverpool kehilangan Thiago yang masih cedera, City masih tanpa Aguero.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Manchester City vs Liverpool
Foto: Republika.
Manchester City vs Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Liverpool bakal menjajal kekuatan Manchester City pada lanjutan pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2020/2021 di Stadion Etihad, Ahad (8/11) malam WIB. Pelatih the Reds, Juergen Klopp, menjelaskan kondisi tim jelang laga.

Liverpool memiliki ambisi untuk bisa mencuri tiga angka ketika bertamu ke markas City. Saat ini, the Anfield Gank berada di peringkat dua klasemen Liga Primer setelah mengantongi 16 angka dalam tujuh laga yang dilakoni.

Baca Juga

Dilansir laman resmi klub, Ahad (8/11), Klopp menjelaskan Liverpool belum dapat menurunkan gelandang tengah, Thiago Alcantara, yang masih mengalami cedera saat bentrok melawan Everton beberapa pekan lalu. Sementara itu, Naby Keita, Joel Matip, dan Kostas Tsimikas sudah masuk dalam skuat the Reds saat bertandang ke Bergamo.

"Mereka semua sedang berlatih, jadi itu sangat bagus," sambung Klopp menjelaskan.

Sementara itu, Fabinho dan Alex Oxlade-Chamberlain masih dalam tahap pemulihan. Namun, keduanya tidak akan terlibat pada laga versus the Eastland, julukan Manchester City.

Di kubu tuan rumah, Josep Guardiola mengeklaim City masih tanpa kehadiran penyerang Sergio Aguero. Fernandinho absen dalam empat pertandingan terakhir City, sedangkan Benjamin Mendy absen dalam enam pertandingan terakhir mereka.

Tentang laga nanti melawan Liverpool, Guardiola menjelaskan timnya sangat menantikan laga tersebut. "Tahun lalu, mereka lebih kuat. Mereka telah menjadi tim yang luar biasa untuk waktu yang lama, dengan manajer yang luar biasa. Senang menghadapi mereka untuk meningkatkan level kami," kata Guardiola.

Di sisi lain, pemain Liverpool James Milner dan Joe Gomez sama-sama bisa mencapai catatan tersendiri  pada laga nanti. Milner akan mencatat salah satu dari 550 pertandingan liga dalam kariernya, sementara Gomez bisa memainkan pertandingan liga ke-100. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement