Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Penelitian Pertahanan, Len Industri Gandeng Unhan

Ahad 08 Nov 2020 15:03 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Fuji Pratiwi

Direktur Utama PT Len Industri Zakky Gamal Yasin. PT Len Industri (Persero) menggandeng Universitas Pertahanan (Unhan) dalam penelitian bidang pertahanan.

Direktur Utama PT Len Industri Zakky Gamal Yasin. PT Len Industri (Persero) menggandeng Universitas Pertahanan (Unhan) dalam penelitian bidang pertahanan.

Foto: Republika/Edi Yusuf
Sinergi ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pertahanan nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Len Industri (Persero) menggandeng Universitas Pertahanan (Unhan) dalam penelitian bidang pertahanan.

Kegiatan tersebut dilakukan Len Industri dan Unhan dalam usaha untuk meningkatkan pendidikan, penelitian, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya bidang pertahanan dengan melibatkan akademisi, pemerintah, dan industri.

Sejumlah mahasiswa dan dosen pengajar juga sedang melakukan penelitian ilmiah dan pengabdian kepada masyarakat atau OJT (On The Job Training) di Len Industri selama 3 hari dari tanggal 4 hingga 6 November 2020.

Baca Juga

Direktur Utama Len Industri, Zakky Gamal Yasin mengatakan, sinergi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi penelitian yang nantinya dapat diimplementasikan untuk pemenuhan permintaan bagi kebutuhan pertahanan dan keamanan nasional.

Len Industri memberikan dukungan penuh untuk pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan (OTJ), mempersilakan menggunakan fasilitas sesuai kompetensi yang ingin dicapai selama OJT ini berlangsung. Len Industri mempersilakan mahasiswa Unhan manfaatkan waktu untuk melakukan audiensi dengan tim elektronika pertahanan Len Industri.

"Semoga potensi penelitian bersama antara Unhan dan Len industri untuk implementasi Network Centric Warfare (NCW) mampu melahirkan inovasi baru yang relevan dengan kebutuhan alutsista pertahanan negara," kata Zaky.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA