Ahad 08 Nov 2020 09:57 WIB

30 Anak Berkisah tentang Rasulullah SAW

Kegiatan online ini diharapkan bisa menumbuhkan keteladanan atas Rasulullah SAW.

Salah satu peserta lomba sedang berkisah tentang Muhammad SAW.
Foto: istimewa/tangkapan layar
Salah satu peserta lomba sedang berkisah tentang Muhammad SAW.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sekiar 30 orang anak mengikuti Lomba bercerita tentang Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini diharapkan akan membuat anak-anak makin mengenal Nabi mereka, sekaligus mengurangi kejenuhan di masa pendemi.

Panitia penyelenggara, Zulkarnain Nasution mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan oleh Masjid At Taufiq, Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, dalam rangka perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.  “Lomba ini bertajuk ‘Tebar Teladan Rasulullah’ diselenggarakan secara online,” kata Zulkarnain, dalam siaran persnya, Ahad (8/11).

Dalam kegiatan ini, anak-anak usia 5-11 tahun dapat menjadi peserta , dengan mengirimkan video penampilan mereka saat berkisah tentang keteladanan Nabu Muhammad.  Kegiatan ini, kata Zulkarnain, memberi kesempatan anak-anak berlatih bercerita dengan baik.  “Lomba diikuti 30 peserta dari berbagai daerah,” jelas Ketua Dewan Masjid At Taufiq tersebut.

Mengenai kegiatan yang diselenggarakan secara online, Zulkarnain mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa menjadi terobosan di masa pandemi. Kegiatan ini akan bisa mengurangi kejenuhan anak, dan peran masjid menjadi semakin luas.

Acara ini juga dimeriahkan oleh Dai Nasional, Ustaz Kasif Heer yang menjadi salah satu dewan juri. “Ini kegiatan yang sangat positif sekaligus inovatif. Jadi perayaan Maulid Nabi tidak harus selalu dengan tabligh akbar,” kata Ustaz Kasif.

Sebelumnya, Masjid At Taufiq juga sukses menyelenggarakan lomba tahfidz online untuk anak-anak. Kegiatan ini diikuti 70 orang peserta.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement