Ahad 08 Nov 2020 08:36 WIB

Trump Kalah, Kepala Stafnya Positif Covid-19

Lebih dari 127 ribu infeksi baru Covid-19 dilaporkan di AS pada hari Jumat (6/11).

Kepala staf Gedung Putih Mark Meadows
Foto: nbcnews
Kepala staf Gedung Putih Mark Meadows

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows, yang sering tampil di acara publik tanpa mengenakan masker, telah didiagnosis Covid-19. Dua pejabat senior pemerintah mengkonfirmasi pada hari Jumat (6/11) bahwa Meadows dites positif terkena virus, yang telah menewaskan lebih dari 236 ribu orang Amerika sepanjang tahun ini. 

Mereka tidak memberikan rincian kapan kepala staf itu terkena virus atau kondisinya saat ini. Diagnosisnya pertama kali dilaporkan oleh Bloomberg News. Pembantu kampanye Trump lainnya, Nick Trainer, juga dinyatakan positif, menurut kantor berita Reuters yang mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya.

Baca Juga

Lebih dari 127 ribu infeksi baru Covid-19 dilaporkan di AS pada hari Jumat (6/11), hari ketiga berturut-turut dari rekor kasus, karena suara dari pemilihan presiden yang diperebutkan dengan sengit masih dihitung.

Trump telah menjadi lawan vokal dari tindakan penguncian, mengutip pengaruhnya terhadap ekonomi, dan telah berulang kali bentrok dengan para ahli pemerintahnya sendiri mengenai kebijakan virus korona.

Meadows, penasihat utama Trump dan mantan legislator Carolina Utara, melakukan perjalanan bersama Trump menjelang Hari Pemilu dan terakhir kali muncul di depan umum pada Rabu pagi tanpa topeng saat Trump secara keliru menyatakan kemenangan dalam penghitungan suara. Dia telah menjadi salah satu pembantu dekat Trump ketika presiden terserang virus lebih dari sebulan yang lalu, tetapi diuji setiap hari dan mempertahankan jadwal kerja regulernya.

Itu menandai kasus terbaru virus di Sayap Barat, datang bahkan tidak dua minggu setelah Marc Short, kepala staf Wakil Presiden Mike Pence dan asisten lainnya dinyatakan positif terkena virus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement