Ahad 08 Nov 2020 07:15 WIB

Beckham Ingin Datangkan Sergio Ramos ke Inter Miami

Kontrak Ramos bersama Madrid akan berakhir pada musim panas 2021.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Sergio Ramos
Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Sergio Ramos

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Masa depan Sergio Ramos di Real Madrid dalam sorotan. Kontrak Ramos bersama El Real akan berakhir pada musim panas 2021. Hingga kini kedua kubu belum menemukan kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama.

Jika situasi seperti ini, tidak berubah, Ramos bakal berstatus agen bebas nantinya. Ia bisa meninggalkan Los Blancos secara gratis.

Belakangan bek tengah 34 tahun itu dikaitkan dengan klub Amerika Serikat (MLS), Inter Miami. Kebetulan pemilik tim tersebut, David Beckham, merupakan sahabat Ramos. Keduanya pernah sama-sama membela Madrid dari 2003 sampai 2007.

"Menurut AS, Beckham berniat membujuk Ramos bergabung dengan Inter Miami, jika kapten Real Madrid itu memutuskan meninggalkan sepakbola Eropa," demikian laporan yang dikutip dari Daily Mail, Ahad (8/11).

Miami sudah menampung sederet bintang yang pernah berkiprah di Benua Biru. Sebelumnya the Herons mendatangkan duo Juventus, Blaise Matuidi dan Gonzalo Higuain.

Namun klub tersebut masih terseok-seok dalam musim debut mereka di MLS. Skuat polesan Diego Alonso berada di urutan ke-12 klasemen sementara. Higuain dkk cuma meraih enam kemenangan dari 22 pertandingan liga.  Itulah mengapa Beckham merasa perlu menambah amunisi berpengalaman. Ramos memenuhi standar yang diharapkan.

Namun saat ini, sang bek masih terus berdiskusi dengan El Real. Ia meminta perpanjangan kontrak dua tahun, setelah musim depan.

Madrid memiliki kebijakan berbeda. Aturan klub tersebut, setiap pemain yang berusia di atas 30 tahun hanya diberi perpanjangan masa tugas semusim lagi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement