Ahad 08 Nov 2020 06:51 WIB

Vidal Sudah Bayangkan Duel Inter Vs Juventus

Vidal yang kini berseragam Inter Milan pernah memperkuat Juventus di Serie A.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Arturo Vidal
Foto: EPA-EFE/Sebastiao Moreira
Arturo Vidal

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Setelah melanglang buana ke Jerman dan Spanyol, Arturo Vidal akhirnya kembali ke Italia. Sebelumnya pada 2011 hingga 2015 ia berkostum Juventus.

Kini ia memperkuat rival Juve, Inter Milan. Cepat atau lambat Vidal bakal berhadapan dengan si Nyonya Tua di Serie A. 

Baca Juga

Ia mengaku merasa aneh melawan Bianconeri nantinya. Apalagi ia dalam posisi membela Nerazzurri.

"Tapi saya selalu memberikan yang terbaik di lapangan. Saya akan melakukan hal yang sama saat melawan Juve atau tim mana pun," kata Vidal kepada Corriere, dikutip dari Football Italia, Ahad (8/11).

Vidal ingin bersikap profesional, terlepas dari banyak kenangan manisnya bersama raksasa Turin. Vidal berkostum Juventus dalam 171 laga di berbagai ajang, dan mencetak 48 gol. Ia meraih empat scudetti, dua Piala Super, dan satu Coppa Italia.

Pada kesempatan serupa, ia mengomentari situasi terkini Andrea Pirlo. Vidal dan Pirlo berbagi kamar ganti di Juventus, beberapa tahun silam. Kini rekannya menjadi pelatih Bianconeri. Vidal turut berbahagia.

"Saya senang melihat Andrea memulai karier kepelatihannya seperti ini. Dia pria yang baik, dan kami tetap menjalin komunikasi selama bertahun-tahun," ujar gelandang tim nasional Cile itu.

Sebelum berlabuh di Inter, Vidal dua musim membela Barcelona. Dalam rentang waktu tersebut, ia tampil dalam 96 laga di berbagai ajang, dan mencetak 11 gol untuk Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement