Ahad 08 Nov 2020 05:45 WIB

Joao Felix Dua Gol, Atletico Permalukan Cadiz 4-0

Atletico sementara memuncaki klasemen La Liga, unggul selisih gol dari Real Sociedad.

Selebrasi penyerang Atletico Madrid Joao Felix usai menjebol gawang Cadiz.
Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Selebrasi penyerang Atletico Madrid Joao Felix usai menjebol gawang Cadiz.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Penyerang Atletico Madrid Joao Felix menjadi bintang saat timnya menjamu Cadiz pada laga pekan kesembilan La Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Ahad (8/11) dini hari WIB. Felix mencetak dua gol dan sebuah assist ketika Atleti melumat Cadiz 4-0.

Felix yang menjadi pemain termahal Atletico saat ini membawa timnya unggul pada menit kedelapan. Ia menanduk bola umpan Marcos Llorente ke gawang Cadiz yang sudah tak terkawal lagi oleh kiper Jeremias Ledesma. Llorente menggandakan kedudukan Atletico pada menit ke-22 lewat finishing menawan ke tiang dekat.

Baca Juga

Luis Suarez lalu bermain satu dua dengan Felix sebelum menciptakan gol untuk Atletico pada babak kedua. Walaupun sempat dianulir karena offside, gol kemudian disahkan setelah konsultasi VAR.

Felix menuntaskan penampilan buas timnya dengan memasukkan bola ke gawang Cadiz untuk keempat kalinya pada menit tambahkan setelah serangan kilat yang melibatkan dua pemain pengganti Lucas Torreira dan Angel Correa. Untuk kali ketiga dari empat laga dalam semua kompetisi, Felix menciptakan dua gol. 

Kemenangan keempat berturut-turut ini melontarkan Atletico ke puncak klasemen La Liga berkat unggul selisih gol dari peringkat kedua Real Sociedad yang sama-sama mengemas 17 poin. Atletico satu poin di atas Real Madrid yang menempati posisi ketiga, demikian laporan Reuters.

Dalam pertandingan lainnya, Huesca bermain seri 1-1 melawan Eibar. Eibar yang lebih ditekan unggul lebih dulu pada menit ke-38 lewat gol yang diciptakan Esteban Burgos pada menit ke-38. Huesca baru menyamakan kedudukan pada menit ke-67 dari Rafael Mir Vicente.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement