Ahad 08 Nov 2020 05:31 WIB

Kembangkan Prodi dengan Inovasi Dunia Usaha dan Industri

UBSI bersama PT Cyberindo Aditama akan menggelar webinar karir, Rabu (11/11).

Prodi Sistem Informasi UBSI menggelar FGD pra webinar karir yang akan diadakadan pada 11 November 2020.
Foto: Dok UBSI
Prodi Sistem Informasi UBSI menggelar FGD pra webinar karir yang akan diadakadan pada 11 November 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI) kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kembali laksanakan Obrolan Seputar Program Sistem Informasi (OPSI) mengenai upaya yang berkelanjutan dalam meningkatkan pengembangan program studi selaras dengan inovasi dari dunia usaha dan industri.

Prodi SI Kampus UBSI mengadakan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) bersama PT Cyberindo Aditama selaku mitra kerja sama pada Rabu (4/11) melalui Zoom cloud meetings. Kegiatan itu dalam rangka pra webinar karir mahasiswa yang akan diselenggarakan pada Rabu (11/11) dengan mengusung tema ‘Mengembangkan Passion Agar siap Berkarir Di Masa Depan’. 

Ketua Program Studi Sistem Informasi, Universitas BSI yakni Sriyadi mengatakan bahwa kesinambungan antara dunia industri dengan dunia pendidikan harus terus dijaga guna menghasilkan sumber daya manusia Indonesia yang unggul.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini, selain mempererat hubungan kerjasama antara Program Studi dengan PT Cyberindo Aditama  dan tentu saja membahas hal-hal teknis yang harus dipersiapkan dalam kegiatan webinar karir mahasiswa Program Studi Sistem Informasi,” tutur Sriyadi melalui rilis, Jumat (6/11).

Diskusi itu   juga dihadiri oleh Kaprodi Sistem Informasi kampus UBSI Bogor, Karawang, Sukabumi, Tasikmalaya, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta, Solo dan Pontianak, serta dosen prodi kampus-kampus UBSI lainnya.

Sriyadi menekankan terciptanya keunggulan prodi yang tercermin dalam kurikulum, sehingga faktor-faktor penting seperti kompetensi lulusan mahasiswa, kegiatan perkuliahan, seminar/workshop, sertifikasi kompetensi, gerakan mahasiswa berprestasi mampu menghasilkan kualitas lulusan yang baik, salah satunya melalui knowledge sharing dalam kegiatan webinar karir.

“Harapan dari Prodi Sistem Informasi kampus UBSI dalam kegiatan webinar karir bersama PT Cyberindo Aditama nantinya mampu memberikan pengetahuan dan wawasan kepada mahasiswa seputar hal-hal apa saja yang perlu dipersiapkan mahasiswa untuk membangun karir di dunia IT, peluang apa saja yang ada di dunia karir bidang IT yang relevan dengan kompetensi mahasiswa Program Studi Sistem Informasi, serta bagaimana mengembangkan karir bidang IT,” jelasnya.

Achmad Yahya Sjarifuddin selaku CBN Corporate Secretary PT  Cyberindo Aditama menyampaikan peran perguruan tinggi sangat vital dalam menyiapkan fresh graduate bagi dunia industri.

“Komitmen menjalankan poin-poin dalam kerja  sama dengan pihak Universitas Bina Sarana Informatika, seperti knowledge sharing dari PT  Cyberindo Aditama dengan kampus UBSI, rekrutmen berupa kampus hiring dan virtual jobfair, program magang PT  Cyberindo Aditama, serta riset dan business development sebagai bukti nyata dukungan PT  Cyberindo Aditama terhadap kolaborasi mahasiswa dan dosen dalam bidang penelitian dan kewirausahaan,” beber Yahya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement