Ahad 08 Nov 2020 01:29 WIB

Babak Pertama, Chelsea Ungguli Sheffield 2-1

Chelsea mampu membalikan keadaan melalui gol Tammy Abraham dan Ben Chilwell.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Selebrasi penyerang Chelsea Tammy Abraham setelah mencetak gol ke gawang Sheffield United.
Foto: EPA-EFE/Ben Stansall
Selebrasi penyerang Chelsea Tammy Abraham setelah mencetak gol ke gawang Sheffield United.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea menutup babak pertama laga kontra Sheffield United dengan keunggulan 2-1 di Stamford Bridge, London, Ahad (8/11) dini hari WIB. Sempat tertinggal lebih dulu oleh tim tamu, Chelsea mampu membalikan keadaan melalui gol Tammy Abraham dan Ben Chilwell.

Chelsea sempat dikejutkan oleh gol cepat tim tamu pada menit kesembilan. David McGoldrick membuat catatan clean sheet the Blues kembali tercoreng, setelah membelokan bola dari tendangan Berge, yang menipu kiper Edouard Mendy. Gol ini sungguh brilian karena dibangun lewat kerja sama apik bermula dari situasi sepak pojok. Lima pemain terlibat dalam pergerakan bola sebelum menjebol gawang the Blues.

Baca Juga

Namun skuat asuhan Frank Lampard itu langsung merespons gol Sheffield dengan baik. Tammy Abraham mampu memanfaatkan umpan Mateo Kovacic dengan tendangan kaki kanannya pada menit ke-24, dan mengubah skor jadi 1-1. 

The Blues kemudian mampu comeback 10 menit kemudian. Ben Chilwell menyumbangkan gol keduanya untuk Chelsea. Berawal dari sepak pojok di sebelah kiri pertahanan Sheffield. Bol atak langsung diumpan ke kotak penalti, tapi kepada Ziyech yang menanti  di luar. Dalam posisi bebas tak terjaga, Ziyech melihat rekan-rekannya dan kemudian mengirim bola ke tiang jauh lewat sepakan kaki kirinya. Ia melihat Chilwell sudah siap berlari menyambut bola.

Operan akurat Ziyech membuat Chilwell hanya perlu mengarahkan bola ke gawang dengan pahanya untuk menaklukkan kiper Aaron Ramsdale. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement