Sabtu 07 Nov 2020 23:58 WIB

Madiun Catat Tambahan Tiga Kasus Covid-19 Jadi 171 Orang

Salah satu kasus baru Covid-19 di Madiun sempat bertugas di Mojokerto

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur mencatat tambahan tiga kasus baru terkonfirmasi positif virus corona jenis baru, sehingga jumlah pasien COVID-19 di wilayah setempat bertambah menjadi 171 orang dari sebelumnya 168 orang.

"Kasus sembuh dan konfirmasi kembali bertambah di Kota Madiun. Setidaknya terdapat dua kasus sembuh dan tiga terkonfirmasi baru pada hari ini, Sabtu (7/11)," ujar Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Diskominfo Kota Madiun Noor Aflah dalam keterangannya di Madiun, Sabtu malam.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kota Madiun, kasus baru tersebut terdaftar sebagai pasien nomor 169, 170, dan 171.

Sesuai data, kasus nomor 169 berinisial AH (46) berjenis kelamin laki-laki, warga Kelurahan Banjarejo. Sesuai pelacakan petugas, AH mempunyai riwayat melakukan tugas kedinasan selama satu bulan ke Mojokerto. Setelah selesai tugas, yang bersangkutan melakukan tes cepat dan hasilnya reaktif.

AH lalu melakukan tes usap dan hasilnya diketahui positif COVID-19. AH kemudian dirujuk untuk isolasi ke salah satu RS Kabupaten Madiun. Seluruh kontak erat AH telah dilakukan tes cepat dengan hasil non-reaktif.

Selain itu, kasus nomor 170 berinisial SM (85) berjenis kelamin laki-laki, warga Kelurahan Taman, sedangkan kasus nomor 171 berinisial SY (92) berjenis kelamin perempuan, warga Kelurahan Klegen. SM kontak erat kasus nomor 156 dan 157, sedangkan SY kontak erat kasus nomor 159.

Keduanya segera dirujuk untuk isolasi di rumah sakit karena berusia lanjut dan riwayat penyakit degeneratif.

Selain tambahan tiga kasus konfirmasi baru, Pemkot Madiun juga mencatat dua pasien COVID-19 yang sembuh pada hari ini. Kasus sembuh adalah pasien ke-158 berinisial RB (46) berjenis kelamin laki-laki, warga Kelurahan Rejomulyo yang terkonfirmasi pada 31 Oktober 2020.

Selain itu, pasien sembuh nomor 163 berinisial DFS (28) berjenis kelamin perempuan, warga Kelurahan Sogaten. DFS terkonfirmasi COVID-19 pada 3 November yang merupakan kontak erat kasus nomor 125.

Berdasarkan data COVID-19 Kota Madiun hingga Sabtu ini, kasus konfirmasi menjadi 171 orang dengan 146 orang di antaranya telah sembuh, delapan orang meninggal, dan 17 orang masih menjalani perawatan serta isolasi.

Pemkot Madiun terus mengimbau warga disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari guna mencegah penularan COVID-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement