Sabtu 07 Nov 2020 23:55 WIB

Crystal Palace Lompat ke Posisi 7 Setelah Gebuk Leeds United

Crystal Palace mengalahkan Leeds United 4-1 di Selhurst Park, Sabtu (7/11).

Pemain Crystal Palace Eberechi Eze (kanan) merayakan golnya ke gawang Leeds United dalam laga Liga Primer Inggris, Sabtu (7/11).
Foto: EPA-EFE/Matthew Childs
Pemain Crystal Palace Eberechi Eze (kanan) merayakan golnya ke gawang Leeds United dalam laga Liga Primer Inggris, Sabtu (7/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Crystal Palace untuk sementara naik enam peringkat ke posisi tujuh klasemen Liga Primer Inggris dengan nilai 13. The Eagles melonjak setelah menaklukkan tim promosi Leeds United 4-1 di Stadion Selhurst Park, London, Sabtu (7/11). 

Empat gol tercipta pada babak pertama. Ini menjadi kemenangan keempat Palace dari delapan laga. Sementara Leeds turun satu peringkat ke posisi 13 dengan nilai 10.

Baca Juga

Palace sudah unggul pada menit ke-12 lewat gol Scott Dann. Sang bek Palace menanduk sepak pojok Eberechi Eze ke sudut atas gawang yang tak bisa dijangkau kiper Illan Meslier.

Leeds merespons lewat gol Patrick Bamford lima menit berselang. Sayangnya, gol Bamford dianulir oleh VAR yang menganggap ia dalam posisi offside. 

Palace menambah keunggulan lewat Eze pada menit ke-22. Kali ini Eze melepas tendangan bebas yang diarahkan ke sisi kiri atas gawang.

Keunggulan dua gol hanya bertahan lima menit. Bamford akhirnya mencetak gol indah. Ia berlari dari luar dan menahan bola dengan dada di kotak penalti sebelum melepaskan tendangan first time menyilang yang tak bisa dihentikan Vicente Guaita.

Setelah gol ini, Leeds makin mendominasi. Malang bagi tim tamu, jelang laga berakhir mereka kembali kebobolan. Berawal dari Helder Costa yang berusaha menahan bola umpan silang Patrick Van Aanholt dari sisi kanan pertahanan Leeds. Bola mengenai kakinya dan berubah arah menuju ke tiang dekat dengan cepat. Mesliar yang dalam posisi di tengah kotak kecil bersiap menyambut umpan silang kalah cepat mengubah gerakannya untuk menghentikan bola masuk ke gawangnya.

Babak kedua, pelatih Leeds Marcelo Bielsa memasukkan pemain Brasil Raphinha menggantikan Helder Costa. Leeds masih bermain menekan, tapi tak mampu membongkar pertahanan tuan rumah. Sebab, determinasi Leeds menurun dibandingkan pada babak pertama. Bamford dkk tak menggerakkan secepat babak pertama. 

Harapan tim tamu untuk menyelamatkan setidaknya satu angka makin menjauh setelah Jordan Ayew menjebol gawang Leeds pada menit ke-70 memanfaatkan Wilfried Zaha. 

Gol ini direspons Bielsa dengan memasukkan Tyler Roberts menggantikan Pascal Struijk semenit kemudian. Sementara pelatih Palace Roy Hodgson menurunkan Jeffery Schlupp menggantikan Andros Townsend. 

Hodgson kemudian menurunkan Jamie McCarthy pada menit ke-77 dan Christian Benteke lima menit sebelum waktu normal berakhir. Masuknya dua pemain ini tak mengubah skor kemenangan Palace tetap 4-1.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement