Ahad 08 Nov 2020 00:10 WIB

Enrique: Fati Sudah Tunjukkan Kedewasaan di Usia 18 Tahun

Ansu Fati diprediksi jadi pilihan utama skuat Barca saat timnya bersua Betis.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pemain belia Barcelona Ansu Fati.
Foto: EPA-EFE/Lavandeira jr
Pemain belia Barcelona Ansu Fati.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, sudah melihat kedewasaan di dalam diri Ansu Fati, penggawa Barcelona yang baru berusia 18 tahun. Menurutnya, sifat tersebut dapat mendongkrak mental seorang pesepak bola.

Fati diprediksi menjadi pilihan utama skuat Blaugrana saat timnya bersua Real Betis di Camp Nou, Sabtu (7/11) nanti malam. Barcelona sedang berusaha menemukan ritme bermain di kompetisi lokal.

Pertandingan melawan Real Betis merupakan salah satu yang spesial bagi Fati. Sebab pada 25 Agustus 2019, ia mencatat debut perdana bersama skuat utama Barcelona saat menghadapi Real Betis.

"Kedewasaannya membuat saya terpukau. Tidak ada yang menyangka usianya baru 18 tahun. Dia mampu menerjemahkan setiap strategi. Kita harus selalu memerhatikannya agar dia menjadi pesepak bola sekaligus manusia yang hebat," kata Enrique seperti dilansir Football Espana, Sabtu (7/11).

Fati baru saja berulang tahun ke-18 pada 31 Oktober lalu. Sejauh ini, ia sudah mencatat empat gol plus satu assist di enam laga seluruh kompetisi musim 2020/2021.

Fati juga sudah mendapat kepercayaan Luis Enrique untuk membela skuat utama timnas Spanyol di UEFA Nations League. Bukan tak mungkin namanya akan kembali dipanggil untuk membela La Furia Roja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement