Ahad 08 Nov 2020 00:35 WIB

Sering tak Bermasker, Kepala Staf Gedung Putih Kena Covid-19

Meadows menjadi kasus terbaru Covid-19 yang muncul di lingkungan terdekat Trump.

Kepala staf Gedung Putih Mark Meadows diketahui positif Covid-19.
Foto: nbcnews
Kepala staf Gedung Putih Mark Meadows diketahui positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows,  yang menurut sumber di Gedung Putih, terkonfirmasi positif Covid-19 sering terlihat di acara publik tanpa mengenakan masker. Anggota tim kampanye Donald Trump, kandidat presiden pejawat AS, Nick Trainer, juga positif Covid-19, menurut sumber yang sama pada Jumat.

Meadows adalah penasihat Trump yang juga mantan legislator di North Carolina. Ia sering menemani Trump dalam kegiatan kampanye di masa-masa akhir sebelum hari pemungutan suara pada 3 November lalu.

Baca Juga

Meadows menghadiri perayaan malam pemilu di Gedung Putih bersama puluhan pendukung Trump lainnya. Terinfeksinya Meadows menjadi kasus terbaru Covid-19 yang muncul di lingkungan terdekat Trump.

Sebelumnya, Trump juga telah terpapar virus corona tipe baru, SARS-CoV-2 ,pada Oktober dan sempat beberapa hari dirawat di rumah sakit hingga akhirnya dinyatakan sembuh. Istri dan putra Trump, Melania dan Barron, juga positif Covid-19.

Penasihat keamanan nasional Trump, Robert O'Brien, juga terinfeksi virus yang sama. Sementara seorang kawan Trump, mantan kandidat presiden dari Partai Republik, Herman Cain, meninggal dunia karena Covid-19 pada Juli lalu, usai menghadiri salah satu acara kampanye Trump.

sumber : Antara, Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement