Sabtu 07 Nov 2020 17:21 WIB

Sejumlah Fakta Seputar Laga Barcelona Vs Real Betis

Barca hanya sekali mengalami kekalahan dalam 18 pertemuan terakhir kontra Real Betis.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: Republika.
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona berjaya pada penyisihan Grup G Liga Champions, sejauh musim 2020/21 berjalan. El Barca baru saja meraih tiga kemenangan beruntun.

Sukses di Eropa, kini fokus raksasa Katalan menuju ranah domestik. Beberapa jam lagi, skuat polesan Ronald Koeman itu meladeni ketangguhan Real Betis pada ajang La Liga Spanyol.

Klub raksasa Katalan menjadi tuan rumah. Tepatnya di Stadion Camp Nou, Sabtu (7/11) malam WIB. Menurut Opta, dan berbagai sumber lainnya, berikut sejumlah data dan fakta berkaitan dengan pertandingan tersebut.

- Barcelona hanya sekali mengalami kekalahan dalam 18 pertemuan terakhir kontra Real Betis pada ajang La Liga. Sisanya, El Barca mengoleksi 14 kemenangan dan tiga hasil imbang.

- Satu-satunya kekalahan Blaugrana dalam periode tersebut, terjadi pada November 2018. Saat itu, tampil di Camp Nou, Lionel Messi dan rekan-rekan menyerah 3-4 dari Betis.

- Barcelona selalu mencetak minimal satu gol dalam 24 laga kandang terakhir, melawan Real Betis pada pentas liga domestik. Ada 20 pertandingan dalam periode tersebut, Barcelona mencetak dua gol atau lebih, ke gawang Betis.

- Terakhir kali El Barca gagal membobol gawang Betis saat mentas di kandang sendiri pada ajang Liga Spanyol terjadi pada 1988. Saat itu raksasa Katalan takluk 0-1 dari Los Verdiblancos.

- Real Betis salah satu dari dua tim yang belum pernah meraih hasil imbang pada ajang La Liga Spanyol musim ini. Dalam delapan pertandingan, Betis mendapatkan kemenangan dan mengalami kekalahan, masing-masing di empat partai. Los Verdiblancos mengulang catatan sendiri pada musim 2011/12.

- Barcelona gagal meraih kemenangan dalam dua laga kandang terakhir pada pentas liga domestik. Perinciannya, El Barca merasakan kekalahan dan hasil imbang, masing-masing di satu partai.

- Andai gagal menang malam ini, Barcelona mengulang catatan pada Desember 2003. Saat itu raksasa Katalan ketiga kalinya secara beruntun, tak mampu meraih poin sempurna di kandang sendiri. Tepatnya di era Frank Rijkaard. Perinciannya, Barca mengalami satu kekalahan dan dua hasil imbang.

- Barcelona baru mengoleksi delapan poin dalam enam pertandingan La Liga musim ini. Itu start terburuk La Blaugrana di liga domestik sejak musim 2002/2003.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement