Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Pasien Covid-19 yang Sembuh Terus Bertambah di Indramayu

Jumat 06 Nov 2020 22:36 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah

Data pasien covid-19 sembuh (ilustrasi)

Data pasien covid-19 sembuh (ilustrasi)

Foto: republika
Ada 12 orang pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, Jumat (6/11).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Kabar baik kembali datang dari para pasien Covid-19 di Kabupaten Indramayu. Satgas Penanganan Covid-19 menyebutkan, ada 12 orang pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, Jumat (6/11).

"Mereka dinyatakan sembuh setelah hasil swab lanjutan mereka dinyatakan negatif," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, Jumat (6/11).

Baca Juga

Deden mengatakan, ke-12 pasien yang dinyatakan sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Indramayu sebanyak dua orang, Juntinyuat dua orang, Widasari tiga orang, Kandanghaur dua orang, serta Gabuswetan, Balongan, dan Terisi masing-masing satu orang.

Namun, selain mengumumkan kesembuhan, hari ini juga Satgas merilis penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak tujuh orang. Masing-masing berasal dari Kecamatan Jatibarang, Arjawinangun, Kandanghaur, Patrol, Losarang, Indramayu, dan Gantar.

"Hari ini masih ada penambahan pasien positif yang berasal dari tenaga kesehatan, ibu rumah tangga dan wiraswasta," kata Deden.

Dia menyebutkan, pasien positif itu saat ini ada yang melakukan isolasi mandiri maupun dirawat di sejumlah rumah sakit. Di antaranya di RSUD Pantura MA Sentot Patrol, RSUD Indramayu, RS Bhayangkara, dan RS Sidawangi Cirebon. Sedangkan kontak erat masih dilakukan pendataan.

Sementara itu, dengan penambahan tersebut, maka total akumulasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu mencapai 406 orang. Adapun rinciannya, sembuh 238 orang, masih dalam perawatan 145 orang, dan meninggal 23 orang.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA