Sabtu 07 Nov 2020 02:35 WIB

Southgate Jamin Pickford tak Punya Saingan di Timnas Inggris

Jordan Pickford sudah diumumkan masuk skuat Inggris.

Kiper Everton Jordan Pickford.
Foto: EPA-EFE/Alex Pantling
Kiper Everton Jordan Pickford.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang Everton Jordan Pickford dibangkucadangkan saat pertandingan Liga Primer Inggris terakhirnya setelah tampil tidak konsisten. Namun pelatih timnas Inggris Gareth Southgate menjamin pemain berusia 26 tahun itu tidak memiliki saingan untuk menempati posisi kiper Inggris.

Pickford sudah diumumkan masuk skuat Inggris untuk laga persahabatan melawan Irlandia bulan ini dan dalam pertandingan Nations League melawan Belgia dan Islandia.

"Sewaktu orang bilang saya setia kepada dia, dia memang pantas. Penampilan dia untuk kami luar biasa bagus jadi tidak menjadi keputusan sulit bagi saya," kata Southgate dalam jumpa pers seperti dikutip Reuters, Jumat (6/11). "Pemain bersaing mendapatkan tempat tetapi saya harus mengatakan saya kira untuk saat ini tidak ada seorang pun yang menjadi pesaing serius yang membuat dia harus keluar dari posisi itu."

Soal bagaimana klub merawat Pickford, Southgate menyatakan everton punya pelatih yang sangat berpengalaman di sana dan sudah memenangkan segalanya dalam olah raga ini, Carlo Ancelotti. "Dia berada di tempat yang sangat baik."

Pickford juga dikritik karena melanggar keras bek Liverpool Virgil van Dijk yang membuat pemain Belanda itu harus menjalani operasi lutut. Southgate mengaku sudah berbicara dengan sang kiper.

"Ini periode yang sulit bagi Pickford dalam arti tengah dalam sorotan karena pelanggaran itu, karena sosok pemain yang terlibat dalam insiden itu. Namun memang mengecewakan menyaksikan pemain seperti Van Dijk harus absen dari sepak bola," jelas Southgate.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement