Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Agung Firman Janji Teruskan Perjuangan Wiranto

Jumat 06 Nov 2020 21:03 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Wiranto saat menghadiri Munas PBSI 2020.

Wiranto saat menghadiri Munas PBSI 2020.

Foto: Dok. PBSI
Agung menggantikan Wiranto yang sudah meletakkan jabatannya sebagai Ketua Umum.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Agung Firman Sampurna ditetapkan resmi menjadi Ketua Umum PP PBSI masa bakti 2020-2024. Agung merupakan calon tunggal ketua umum PP PBSI dengan total 23 surat dukungan pengurus provinsi (pengprov).

Agung menggantikan Wiranto yang sudah meletakkan jabatannya sebagai Ketua Umum PP PBSI masa bakti 2016-2020. Dalam sambutan pertamanya sebagai ketua umum terpilih, Agung menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wiranto atas kerja keras yang telah membawa PBSI berprestasi.

Menurut dia, Wiranto membuat PBSI tetap eksis serta melakukan perubahan dan perbaikan di tubuh PBSI. Pria kelahiran Madiun, 19 November 1971 ini menyatakan akan menjaga dan melanjutkan perjuangan Wiranto di PBSI pada masa yang akan datang.

"Saya percaya PBSI dalam empat tahun terakhir telah melakukan berbagai perbaikan, telah menghasilkan berbagai prestasi nasional dan internasional. Kita ingin melangkah lebih jauh lagi, kita ingin membuat lompatan, bukan sekadar lompatan tapi lompatan besar, quantum leap, untuk atlet, klub dan untuk bangsa ini," ujar Agung.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan, saya dan tim formatur punya waktu 30 hari untuk menyusun kepengurusan PBSI periode 2020-2024 yang direkrut dari mereka yang aktif, profesional dan punya kesempatan untuk berkontribusi membawa olahraga kita mencapai puncak prestasi," tambah sosok yang kini juga menjabat sebagai Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA