Jumat 06 Nov 2020 20:42 WIB

Hariyanto Arbi Berharap Ketum Baru PBSI Mau Merangkul Klub

Program Agung untuk membentuk industri olahraga mendapatkan dukungan.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Hariyanto Arbi (kiri)
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Hariyanto Arbi (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ucapan selamat atas terpilihnya Agung Firman Sampurna sebagai Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) datang dari legenda Bulu tangkis Hariyanto Arbi. Selain memberikan selamat, Hariyanto juga meminta ketua umum terpilih mau merangkul klub-klub bulu tangkis.

Sebelum Munas PBSI 2020 digelar, bukan rahasia salah satu klub bulu tangkis terbesar di Indonesia yang berpusat di Jawa Tengah, yang juga menjadi salah satu penyokong kegiatan bulu tangkis di Tanah Air tak satu kubu dengan ketua umum terpilih saat ini.

Oleh sebab itu, Hariyanto berharap ketua umum terpilih mau merangkul klub bulu tangkis. "Kemarin memang ada perbedaan dalam dukungan ketua umum, termasuk dari legenda atau klub. Ini suatu yang bagus," ujar Hariyanto saat dihubungi republika.co.id, Jumat (6/11).

"Kini saya rasa sangat baik jika ketua umum terpilih mau merangkul klub. Saya rasa klub tetap akan mendukung siapapun yang terpilih. Asalkan programnya baik dan demi untuk kemajuan bulu tangkis Indonesia," kata ketua Komunitas Bulu Tangkis Indonesia.

Sejalan dengan keinginan ketua umum PBSI terpilih yang ingin mendorong industri bulu tangkis, Hariyanto berharap PBSI memberikan kesempatan lebih kepada brand bulu tangkis lokal untuk berperan lebih besar. "Di Indonesia banyak brand lokal bulu tangkis. Tetapi kan tidak sebesar brand asing. Jadi kalau diadu head to head kita pasti kalah. Jadi PBSI bisa duduk bersama brand lokal untuk memaksimalkan produk dalam negeri," ujar pemilik produsen Fly Power ini.

Pemain yang dijuluki smash 100 Watt ini juga mengingatkan ketum  terpilih agar memilih pengurus dengan tepat. "Kita belum tahu pengurus nanti seperti apa. Semoga terbentuk pengurus yang terbaik," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement